Sukses


Josep Maria Bartomeu Mengklaim Lionel Messi Akan Pensiun di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengklaim Lionel Messi akan tetap di Camp Nou. Sang presiden yakin Messi bakal pensiun di Barelona.

Masa depan Messi masih menjadi pertanyaan besar. Musim ini, meski secara individu Messi tampil konsisten, Barcelona kehilangan sejumlah gelar, termasuk La Liga.

Selain itu, ada rumor ketidakcocokan Messi dengan Barcelona sehingga ia punya kans untuk hengkang saat kontraknya berakhir pada musim depan.

Namun, meskipun ada ketidakpastian tentang masa depan Messi, Bartomeu tidak berharap pemain Argentina itu akan mengakhiri hubungan jangka panjangnya dengan klub.

"Dia akan menyelesaikan kariernya di Barcelona. Dia masih memiliki tiga atau empat tahun lagi di sepak bola yang bagus," kata Bartomeu kepada Sport.

"Kontrak berikutnya akan selesai tahun depan, tetapi saya tidak ragu dia akan menepati janji dan mengakhiri kariernya di sini," kata Bartomeu 

Lionel Messi menyumbang 25 gol dan 21 assist untuk Barcelona musim ini. Ia pun meraih gelar top scorer ketujuh kalinya.

2 dari 3 halaman

Situasi Berbeda

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir Juni 2021. Sampai saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai rencana perpanjangan kontrak, meski ada rumor Messi sepakat bertahan hingga 2023.

Namun, melihat situasi terkini di Barcelona, di mana mereka gagal mempertahankan gelar La Liga musim ini, Messi punya peluang untuk pergi.

Selain itu, ia kecewa berat dengan performa klub secara keseluruhan, meski secara individu Messi masih konsisten.

Lionel Messi menikmati kampanye hebat di Barcelona, dengan mencetak 30 gol dan menyumbang 26 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Messi dianggap sulit meninggalkan Barca. Walau ada konlfik, Messi punya pengaruh cukup besar di sana. Sejumlah klub yang meminati Messi, di antaranya Inter Milan, juga tidak yakin sang pemain bakal angkat kaki dari Catalan.

Sumber: Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer