Sukses


Iker Casillas Pensiun, Real Madrid Beri Penghormatan

Bola.com, Madrid - Setelah menjalani karier selama 20 tahun sebagai pesepak bola profesional, Iker Casillas memutuskan untuk pensiun. Real Madrid yang merupakan klub pertama Casillas, memberikan penghormatan untuk sang kiper.

"Setelah pernyataan Iker Casillas mengenai pengunduran dirinya dari dunia sepak bola sebagai pemain profesional, Real Madrid ingin menyampaikan penghargaan, rasa hormat dan kasihnya kepada salah satu dari pemain legendaris terbesar di klub dan sepak bola dunia," bunyi pernyataan resmi Madrid.

Iker Casillas merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Real Madrid, La Fabrica. Setelah membela Madrid C dan B, Casillas mulai mendapat kesempatan memperkuat tim senior pada musim 1999-2000.

Dia pun menjalani laga perdananya bersama Los Blancos pada 15 September 1999 ketika bersua Olympiakos di Liga Champions. Pada saat itu, Iker Casillas masih berusia 18 tahun dan 177 hari.

Casillas terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Real Madrid. Selama 16 musim berseragam El Real, Iker Casillas mencatatkan 725 penampilan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Los Blancos merengkuh 19 titel juara, beberapa di antaranya adalah lima gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan tiga titel Liga Champions.

"Penjaga gawang terbaik dalam sejarah Real Madrid dan juga dalam sejarah sepak bola Spanyol, dia bergabung bersama kami ketika berusia 9 tahun," lanjut pernyataan tersebut.

"Di sini dia telah ditempa dan membela jersey Real Madrid selama 25 tahun, di mana dia akan selalu menjadi salah satu kapten kami yang paling emblematik. Iker Casillas telah merebut hati madridisme dan merupakan panutan dari nilai-nilai yang mewakili Real Madrid."

2 dari 3 halaman

Akan Selamanya Milik Real Madrid

Namun, setelah 16 musim berseragam Real Madrid, Iker Casillas harus angkat kaki ke FC Porto pada Juli 2015. Kalah bersaing dengan Keylor Navas membuat Casillas terpaksa pergi dari klub yang telah dibelanya sejak belia.

Kendati tidak pensiun di Madrid, kiper berusia 39 tahun tersebut tetap selamanya dianggap sosok penting untuk Los Blancos.

"Iker Casillas merupakan milik Real Madrid dan akan selalu untuk selamanya. Real Madrid ingin menyampaikan kepadanya dan juga kepada keluarganya, rasa sayang yang besar dari klub kami, yang merupakan klub kecintaannya."

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer