Sukses


West Ham Nekat Tawar Striker Ampas Barcelona

Bola.com, Jakarta - West Ham United dan Barcelona dilaporkan menjalin negosiasi transfer Martin Braithwaite. Sang striker masuk daftar cuci gudang Blugrana musim panas ini.

Menyusul cedera jangka panjang yang menimpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Barca diberi izin untuk menggaet pemain baru dengan status darurat pada Februari lalu, dan raksasa Catalan itu meminang Braithwaite dari Leganes.

Sayangnya kinerja sang bomber tak memuaskan. Braithwaite hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan untuk Barcelona di paruh kedua musim ini, dan Tim Catalan itu dilaporkan siap melepas mantan pemain Middlesbrough.

Menurut Mundo Deportivo, Everton dan West Ham tertarik pada penyerang asal Denmark, tetapi The Hammers yang menyolong start dalam perebutan tanda tangan Braithwaite.

Laporan tersebut mengklaim bahwa West Ham telah mengajukan tawaran 18 juta poundsterling untuk pemain berusia 29 tahun, yang masih memiliki hanya empat tahun lagi untuk menjalankan kontraknya saat ini di Camp Nou.

2 dari 3 halaman

Kepentingan Jangka Pendek

Sosok Braithwaite memang tidak masuk dalam rencana Quique Setien musim depan.

Sang striker memang didatangkan sebagai opsi darurat. Itulah mengapa Setien memang tidak berencana menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Selain itu Setien juga disebut tidak terlalu menyukai gaya bermain Braithwaite sehingga ia memilih untuk melepaskannya.

Namun menurut laporan lain yang beredar, Braithwaite kemungkinan besar bakal sulit dijual.

Sang striker terikat kontrak di Barcelona hingga tahun 2024 mendatang. Ia juga memiliki klausul rilis yang sangat fantastis.

Itulah mengapa sang striker kemungkinan bakal dipinjamkan ke klub lain pada musim panas nanti.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer