Sukses


Terungkap, Arsene Wenger Menolak Jadi Pelatih Barcelona

Bola.com, Paris - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan telah menolak tawaran dari Barcelona.

Wenger mengakhiri 22 tahun masa jabatannya di Arsenal pada 2018 dan belum kembali melatih sejak itu. Ia kini bekerja sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Menurut laporan, Le 10 Sport, Wenger tidak berhenti mendapat tawaran setelah meninggalkan Arsenal. Barcelona adalah satu di antaranya.

Raksasa Catalan dilaporkan mendekati Wenger karena tak puas dengan kinerja Quique Setien.

Awalnya, pembicaraan Wenger dengan Barcelona berjalan lancar. Namun, pelatih berusia 70 tahun itu akhirnya memutuskan untuk menolak pekerjaan di Camp Nou.

Dengan mencuatnya kabar ini, berarti manajemen Barcelona memang tengah mencari pelatih baru, meski sang presiden, Josep Maria Bartomeu belum lama ini mengatakan tak akan memecat Setien.

Mantan kapten Barcelona, Xavi juga sempat dikabarkan akan menjadi pengganti Setien. Tetapi dia terikat kontrak dengan tim Qatar, Al-Sadd hingga 2021.

2 dari 3 halaman

Nasib Setien

Nasib Setien di Barcelona memang menjadi pertanyaan besar. Barcelona gagal mempertahankan gelar La Liga musim ini, yang direbut rival mereka, Real Madrid. 

Setien pun mendapat sorotan tajam. Selain itu, muncul rumor ketidakcocokan beberapa pemain dengan Setien. 

Setien akan mendapat ujian baru, yakni perempat final Liga Champions 2019/2020. Barcelona akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Tentu ini bukan misi yang mudah bagi Setien. Kemungkinan besar, nasibnya di Camp Nou tergantung dari hasal laga itu.

 

Sumber: Le 10 Sport via Sportsmole

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer