Sukses


Kronologi Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Barcelona, Berawal dari Juventus yang Kewalahan Bayar Gaji

Bola.com, Jakarta - Jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague membocorkan kabar Cristiano Ronaldo ditawarkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. 

Rumor Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Juventus semakin kencang setelah Si Nyonya Tua kandas di Liga Champions. Ronaldo lalu dikaitkan dengan PSG.

Balague mengatakan kepada BBC, agen Ronaldo, Jorge Mendes, sedang mencari klub baru untuk kliennya. Selain PSG, Real Madrid juga masuk daftar klub yang ditawarkan.

Menurut Balague, Mendes sudah bergerak sejak enam bulan terakhir atau sejak bursa transfer musim dingin.

"Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG (Paris Saint-Germain), bukan karena PSG berpikir untuk mendapatkannya. Itu karena Jorge Mendes telah diberi instruksi untuk menemukan tim untuk Ronaldo. Kami telah melihat ini dalam enam bulan terakhir, dia dikaitkan dengan Real Madrid," katanya.

Namun, Real Madrid ternyata menutup pintu. "Real Madrid berkata 'tidak ada peluang! Dia tidak akan kembali'," kata Mendes.

Menurut Mendes, Juventus keberatan untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo walau sang bintang memberikan kontribusi.

"Sedrastis itu. Juventus ingin melepasnya karena masalah gaji. Agen lalu menawarkan Ronaldo ke mana-nama, mulai klub MLS hingga Barcelona. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Siapa yang Sanggup?

Pemain berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus sejak musim panas 2018. Dia telah mencetak 65 gol dalam 89 penampilan.

Cristiano Ronaldo mengakhiri musim 2019-20 dengan 37 gol dari 46 laga di semua kompetisi. Menurut Balaque, Juventus akan sulit menjual Ronaldo karena faktor gaji.

"Saya tidak yakin apakah mereka bisa menyingkirkannya dengan mudah," katanya.

“Faktanya, dia masih mendapatkan bersih 23 juta euro, siapa yang akan sanggup membayarnya sekarang?" 

 

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

3 dari 3 halaman

PSG Paling Masuk Akal

PSG disebut sebagai klub yang paling masuk akal untuk menampung Ronaldo. Tentunya ini dilihat dari sisi finansial. 

Ronaldo, dalam usia 35 tahun, masih menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia. Itulah mengapa rumor kemungkinan transfer ke PSG tidak mengejutkan.

Desas-desus tersebut pertama kali dilaporkan oleh France Football pada pekan lalu setelah Juventus tersingkir dari 16 besar Liga Champions di tangan Lyon.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer