Sukses


Pochettino Incaran Teratas Barcelona untuk Gantikan Setien, Ada Juga 4 Kandidat Lain

Bola.com, Barcelona - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan menjadi target nomor satu Barcelona untuk menggantikan Quique Setien. Nasib Setien di Camp Nou disebut-sebut tinggal menunggu waktu saja untuk didepak dari Camp Nou. 

Petinggi Barcelona dikabarkan sudah hilang kesabaran terhadap Setien setelah tragedi pada perempat final Liga Champions 2019/2020. Di luar dugaan, Blaugrana menelan salah satu kekalahan terburuk dalam sejarah klub setelah dipermak Bayern Munchen 2-8. 

Barcelona langsung mencari pelatih baru. Setien sudah tidak termaafkan lagi karena membuat Barcelona malu besar di kancah Eropa. 

Menurut RAC1, seperti dilansir The Sun, Sabtu (15/8/2020), Barcelona akan secara resmi mendekati Pochettino. Apalagi, Pochettino pekan lalu juga sudah makan bersama dengan presiden klub, Josep Bartomeu. 

Saat ini, Pochettino masih menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Dia sempat dikatkan dengan beberapa klub besar Eropa, termasuk Juventus dan AS Roma.  

Namun, Pochettino saat ini masih bebas. Situasi itulah yang mendorong Barcelona menempatkan sang pelatih sebagai target utama sebagai penggati Setien. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

4 Kandidat Lain

Barcelona dikabarkan mencari pelatih yang punya karakter kuat dan mampu mengubah mentalitas di ruang ganti. Dalam beberapa bulan terakhir ruang ganti Barcelona dikabarkan bergolak dan membuat Setien kehilangan kepercayaan dari para pemainnya. 

Petinggi El Barca menilai Pochettino merupakan sosok yang ideal untuk memimpin di Camp Nou. Menurut media Spanyol Sport, Barca masih terus berhubungan dengan pelatih asal Argentina itu sejak Januari 2020. 

Legenda Barcelona, Xavi, juga menjadi salah satu target pengganti Setien. Namun, ia dinilai masih terlalu dini untuk mengambil tugas tersebut. 

Nama lain yang juga disebut sebagai calon pengganti Setien adalah Ronald Koeman, Marcelo Bielsa (manajer Leeds United), dan Roberto Martinez.

Sumber: The Sun  

Video Populer

Foto Populer