Sukses


Presiden Barcelona Pastikan Quique Setien Bakal Dipecat

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan Cadena COPE memastikan Quique Setien bakal dipecat dari jabatannya sebagai pelatih. Setien dianggap gagal mendongrak performa El Barca.

Barcelona baru saja dipastikan puasa gelar pada musim 2019/2020 setelah tersingkir dari pentas Liga Champions. Los Cules kalah 2-8 dari Bayern Munchen pada laga perempat final.

Sebelumnya, Barca juga gagal meraih gelar Copa del Rey dan La Liga. Di pentas La Liga, Blaugrana yang sebelum lockdown memuncaki klasemen, secara tragis harus kalah bersaing dengan sang rival abadi, Real Madrid.

Kini, kabar yang beredar menyebut Bartomeu telah mengonfirmasi pemecatan Setien kepada media lokal Cadena COPE. Pengumuman resmi akan dilakukan dalam beberapa jam lagi.

Bartomeu berbicara setelah menggelar pertemuan mendadak di kantor Barcelona bersama jajaran petinggi klub, mulai dari Eric Abidal, Ramon Planes, Oscar Grau, Jordi Mos, dan Javier Bordas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti Quique Setien

Sebagai pengganti, beberapa kandidat mengemuka, seperti Ronald Koeman, Garcia Pimienta, hingga Xavi Hernandez. Sementara itu, Mauricio Pochettino diyakini tak masuk daftar kandidat karena pernyataannya yang menyudutkan Barca pada masa lalu.

Setien baru ditunjuk untuk duduk di kursi entrenador Barcelona sejak Januari lalu. Dia menggantikan posisi Ernesto Valverde yang dipecat.

Penunjukan Setien menghadirkan keraguan dari banyak pihak. Pasalnya, sosok 61 tahun itu tak memiliki pengalaman menangani klub besar sepanjang kariernya.

Sumber: Cadena COPE

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 17/08/2020)

Video Populer

Foto Populer