Sukses


Barcelona Segera Umumkan Ronald Koeman Sebagai Pelatih Anyar

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Football Espana telah mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman. Rencananya, Barca akan mengumumkan Koeman sebagai pelatih anyar pada Selasa (18/8/2020).

Los Cules gagal merengkuh satu pun trofi pada musim ini. Barcelona hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir La Liga dengan nilai 82, tertinggal lima angka dari sang rival abadi, Real Madrid, yang berhasil meraih gelar juara.

Adapun di ajang Copa del Rey, langkah El Barca terhenti pada perempat final akibat kalah 0-1 dari Athletic Bilbao. Rentetan kegagalan Barcelona semakin lengkap setelah dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8, pada perempat final Liga Champions.

Torehan minor tersebut membuat posisi Quique Setien di kursi pelatih Barcelona berada di ujung tanduk. Bahkan, manajemen Blaugrana telah memutuskan dalam rapat pada Senin (17/8/2020), jika Setien akan dipecat dalam beberapa jam ke depan.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kepada media lokal, Cadena COPE. Selain Quique Setien, Barca juga akan memecat Eric Abidal yang berposisi sebagai direktur sepak bola.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Ronald Koeman Calon Kuat Pelatih Barcelona

Sejumlah nama pun muncul kepermukaan untuk menggantikan peran Quique Setien. Beberapa di antaranya adalah Mauricio Pochettino, Xavi Hernandez, dan Ronald Koeman.

Namun dari ketiga nama tersebut, Koeman berada di posisi terdepan untuk duduk di kursi pelatih Barcelona. Pria berusia 57 tahun tersebut akan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Belanda, demi bisa menangani Barca.

"Ronald Koeman telah dipilih sebagai manajer baru Barcelona. Dia akan meninggalkan Timnas Belanda untuk bergabung dengan Barca, pernyataan resmi akan diumumkan minggu ini," tulis jurnalis Sky Sports dan The Guardian, Fabrizio Romano.

3 dari 3 halaman

Legenda Barcelona

Ronald Koeman bukan sosok asing untuk Barcelona. Dia pernah enam musim membela Blaugrana dari 1989 sampai 1995. Bersama El Barca, Koeman berhasil mencetak 88 gol dari 264 penampilan di seluruh ajang.

Berkat peran Ronald Koeman, Barcelona berhasil merengkuh 10 titel juara, yakni empat trofi La Liga, satu gelar Copa del Rey, tiga titel Piala Super Spanyol, Piala Champions, dan Piala Super Eropa.

Tak heran jika Ronald Koeman layak disebut sebagai legenda Barcelona. Dengan pengalaman yang dimiliki, Koeman diyakini mampu mendongkrak performa El Barca pada musim depan.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer