Sukses


Ronald Koeman ke Barcelona, Arsene Wenger Ingin Merapat ke Timnas Belanda

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan tertarik untuk menjadi manajer baru Timnas Belanda di tengah spekulasi kepindahan Ronald Koeman ke Barcelona.

Barca telah memecat Quique Setien setelah kekalahan memalukan di Liga Champions dari Bayern Munchen. 

Sebagai gantinya, Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman. Rencananya, Barca akan mengumumkan Koeman sebagai pelatih anyar pada Selasa (18/8/2020).

Namun, itu membuat situasi di Timnas Belanda tidak jelas. Seperti diketahui, Koeman merupakan pelatih De Oranje sejak 2018.

Menurut Fox Sports, Wenger, yang saat ini menjadi kepala pengembangan sepak bola global di FIFA, telah mengajukan diri menjadi penerus Koeman di Timnas Belanda.

Pria Prancis yang terkenal itu mengundurkan diri dari jabatannya di Arsenal pada 2018 setelah 22 tahun.

Menurut laporan yang sama, Arsene Wenger siap untuk kembali menjadi manajer dalam waktu dekat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tolak Barcelona

Wenger tidak berhenti mendapat tawaran setelah meninggalkan Arsenal. Barcelona adalah satu di antaranya. Raksasa Catalan dilaporkan mendekati Wenger karena tak puas dengan kinerja Quique Setien.

Awalnya, pembicaraan Wenger dengan Barcelona berjalan lancar. Namun, pelatih berusia 70 tahun itu akhirnya memutuskan untuk menolak pekerjaan di Camp Nou.

Mantan kapten Barcelona, Xavi juga sempat dikabarkan akan menjadi pengganti Setien. Tetapi dia terikat kontrak dengan tim Qatar, Al-Sadd hingga 2021.

 

Sumber: Fox via Sportsmole

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer