Sukses


5 Pemain Barcelona yang Menyongsong Maut Begitu Ronald Koeman Datang: Siapa Suruh Main Busuk!

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman jadi calon kuat pelatih baru Barcelona. Ia bakal membuat Revolusi di Blaugarana. Lantas, bagaimana masa depan pemain-pemain dengan performa buruk pada musim lalu?

Barcelona mengumumkan pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih yang baru ia duduki sejak Januari lalu. Quique Setien hanya tiga hari berselang usai kegagalan di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, Barcelona juga gagal di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Supercoppa de Espana.

Siapakah sosok yang bakal menjadi pengganti Setien di kursi panas entrenador Barca sudah muncul ke publik. Dia adalah Ronald Koeman, yang segera mundur dari pelatih Barcelona.

Lalu, bagaimana masa depan lima pemain dengan performa terburuk di Barcelona?

2 dari 7 halaman

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite didatangkan dari Leganes pada Februari 2020. Pemain asal Denmark dibeli karena situasi terjepit. Barcelona krisis penyerang dan meminta izin La Liga untuk membeli pemain di luar bursa transfer.

Braithwaite gagal menembus tim utama Barcelona. Pemain 29 tahun hanya empat kali tampil sebagai pemain inti, tujuh kali sebagai pemain pengganti. Semuanya terjadi di La Liga.

Di Liga Champions, Braithwaite belum pernah tampil sama sekali untuk Barcelona. Braithwaite total mencetak tiga gol, satu di La Liga dan dua di Copa del Rey. Dia mendapat nilai 6,32 dari Whoscored.

Peluang Braithwaite untuk dipertahankan Barcelona pada musim 2020-2021 mendatang cukup kecil.

3 dari 7 halaman

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic sudah disebut bakal hengkang dari Barcelona pada awal musim 2019/2020. Hubungannya dengan klub memang tidak bagus, terutama pada era pelatih Ernesto Valverde.

Pada era Quique Setien, kondisi Ivan Rakitic tidak membaik secara signifikan. Masa depan pemain asal Krosia diragukan karena dia mulai kalah bersaing dengan Arturo Vidal di lini tengah.

Ivan Rakitic hanya mencetak satu gol dan tiga assist dari 32 laga di La Liga. Whoscored memberi nilai 6,57 untuk mantan pemain Sevilla tersebut. Peluang bertahan di Barcelona cukup kecil.

4 dari 7 halaman

Samuel Umtiti

Lini belakang Barcelona tentu saja butuh tambahan pemain. Namun, untuk melihat Samuel Umtiti tetap berada di skuad Barcelona, peluang itu agaknya cukup kecil.

Samuel Umtiti tidak lagi menjadi pilihan utama di lini belakang. Performa pemain asal Prancis itu menurun drastis. Salah satu faktor yang membuat performanya menurun adalah cedera.

Samuel Umtiti mengalami cedera engkel pada September 2019. Setelah itu, dia mendapat cedera lutut pada Oktober 2019. Cedera lutut kembali dialami pemain 26 tahun pada Juli lalu. Whoscored memberinya nilai 6,71.

5 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Sama seperti Samuel Umtiti, cedera juga menjadi masalah serius bagi Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada 2017 lalu.

Ousmane Dembele hanya memainkan lima pertandingan La Liga pada musim 2019/2020 ini. Dari catatan itu, pemain 23 tahun hanya mampu mencetak satu gol. Dia lebih sering cedera daripada siap bermain.

Ousmane Dembele kini diminati banyak klub papan atas Eropa, termasuk Arsenal dan Manchester United. Barcelona bisa melepas mantan pemain Dortmud itu jika memang tenaganya tidak lagi dibutuhkan Ronald Koemand.

Ousmane Dembele hanya mendapat nilai 6,70 dari Whoscored.

6 dari 7 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo merupakan bek sayap serba bisa bagi Barcelona. Pemain asal Portugal itu bisa bermain pada posisi bek kanan maupun bek kiri dengan sama baiknya. Namun, performanya tidak terlalu istimewa.

Sebagai bek kanan, area yang dijaga Nelson Semedo acap kali menjadi titik lemah Barcelona. Selain itu, dia juga tidak mampu mengimbangi Jordi Alba di sisi kiri yang tampil agresif saat menyerang.

Laga melawan Bayern Munchen menjadi momen ketika Nelson Semedo tidak mampu berbuat banyak di pertahanan. Pada duel itu, pemain 26 tahun menjadi bulan-bulanan Alphonso Davies dan Ivan Perisic.

Pada musim 2019/2020, Nelson Semedo hanya mendapat nilai 6,79 dari Whoscored.

Sumber asli: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/8/2020)

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer