Sukses


Barcelona Tunjuk Henrik Larsson Jadi Asisten Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Barcelona menunjuk mantan pemainnya, Henrik Larsson sebagai asisten pelatih bagi Ronald Koeman, Jumat (21/8/2020). 

Mantan pemain Barcelona berusia 48 tahun itu pernah bekerja sama dengan Koeman di Feyenoord saat masih bermain. Larsson menepi dari sepak bola selama setahun setelah meninggalkan posisinya sebagai pelatih klub Swedia, Helsingborgs, karena diserang di media sosial. 

Seperti dilansir Sky Sports, Larsson meneken kontrak berdurasi dua tahun untuk bekerja sebagai asisten Koeman di Barcelona. Mantan pelatih FC Twente dan Hoffenheim, Alfred Schreuder, juga akan bergabung sebagai bagian staf Koeman di Camp Nou. 

Selama dua tahun memperkuat Barcelona, pada 2004-2006, Larsson ikut mempersembahkan dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions. Saat itu, Barcelona memboyongnya dari Celtic dengan status bebas transfer. 

Bersama Koeman, Larsson akan menghadapi tugas berat menjelang musim 2020/2021. Mereka dibebani tugas merevolusi Barcelona yang hancur lebur pada musim 2019/2020. 

Barcelona merombak staf pelatih setelah tersingkir memalukan dari perempat final Liga Champions dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen. Quique Setien dilengserkan dari jabatan pelatih dan Koeman ditunjuk sebagai penggantinya. 

Revolusi Barcelona tak berhenti sampai di situ. El Barca dikabarkan juga akan merombak besar-besaran skuadnya dan mendepak sebagaian besar pemain, termasuk yang berstatus bintang.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Prioritas Ronald Koeman

Satu di antara tugas terberat yang kini diemban Koeman dan stafnya adalah meyakinkan Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona. Messi dikabarkan ingin pergi karena merasa masa depan Barca tak meyakinkan dan itu membuatnya tidak bahagia.

Kapten Barcelona itu tinggal punya kontrak setahun di Camp Nou.  Membujuk Messi mau memperpanjang kontrak menjadi prioritas Koeman. 

Saat ditanya tentang masa depan Messi, Koeman memberi jawaban diplomatis. 

"Messi masih punya kontrak dan masih pemain Barcelona. Pada titik ini saya perlu berbicara denganya karena dia adalah kapten," kata Koeman, seperti dikutip Talksport

"Kami perlu bekerja bersamanya dan berbicara dengan beberapa pemain. Kami perlu membuat beberapa keputusan, tapi untuk masalah Messi saya harap dia bertahan bersama kami." 

Sumber: Sky Sports, Talksport

 

Video Populer

Foto Populer