Sukses


Donny van de Beek dan 4 Pemain yang Wajib Dibeli Ronald Koeman buat Mengerek Performa Barcelona: Sukses Itu Harganya Mahal Kawan!

Bola.com, Jakarta Ronald Koeman telah diumumkan sebagai manajer baru FC Barcelona. Revolusi Tim Catalan bersiap dimuli.

Barcelona memecat Quique Setien dan Direktur Sepak Bola, Eric Abidal, pasca kekalahan telak 8-2 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Perubahan besar diharapkan terjadi seiring kedatangn Koeman.

Koeman mengundurkan diri dari perannya sebagai pelatih Timnas Belanda untuk mengambil alih Barcelona, ​​klub tempat ia menikmati tahun-tahun yang luar biasa sebagai pemain. Dia akan berusaha membangun timnya sendiri di jendela transfer musim ini.

Nakhoda asal Belanda itu tak ingin gagal di Barcelona. Nama baiknya bakal tercoreng. Untuk menghindari hal itu, Ronald Koeman sudah punya list pemain sesuai karakternya. Ia berharap manajemen Barcelona bisa segera membeli mereka.

Berikut ini deretn lima pemain yang cocok dengan style sepak bola Ronald Koeman. Mungkinkah mereka merapat ke Barcelona?

2 dari 7 halaman

Sergino Dest

Sergi Roberto dan Nelson Semedo digunakan sebagai opsi rotasi di bek kanan dan tidak satu pun dari mereka yang tampil bagus. Barcelona dibuat menderita di posisi satu ini, sejak kepergian Dani Alves.

Sergino Dest bisa menjadi jawabannya. Seorang pengumpan yang baik (terutama umpan silang), pemain internasional Amerika Serikat itu menjalani musim luar biasa di Ajax.  Ia bergantian bermain di pos bek kanan bersama Noussair Mazraoui.

Dest yang berusia 19 tahun masih muda dan bisa dibentuk menjadi bek kanan yang lebih lengkap di bawah manajemen Ronald Koeman. Ia berpotensi menjadi solusi jangka panjang untuk posisi yang bermasalah ini.

3 dari 7 halaman

Tanguy Ndombele

Bukan rahasia lagi bahwa hubungan antara manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Tanguy Ndombele tidak mesra.

Gelandang serang satu itu bergabung dengan Spurs dari Lyon musim lalu dengan biaya rekor klub 62 juta euro, tetapi kemudian ia kesulitan beradaptasi di klub.

Ndombele belum membuat Mourinho terkesan dengan penampilannya di lapangan atau di tempat latihan, dengan pemain Portugal itu mengkritik pemain internasional Prancis itu secara terbuka.

Barcelona dikaitkan dengan pemain berusia 23 tahun itu beberapa bulan lalu, dengan kesepakatan pinjaman dua tahun dengan kewajiban membeli yang masih diperdebatkan.

4 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

Pemain Barcelona yang sudah lama menjadi incaran, Lautaro Martinez menikmati musim yang bagus di Italia.

Pemain internasional Argentina itu dipandang sebagai pewaris jangka panjang Luis Suarez di posisi no.9. Namun, Barcelona gagal membayar klausul pelepasan 111 juta euro, yang kemudian berakhir beberapa bulan lalu.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa bek kiri Junior Firpo pindah ke Inter Milan sebagai bagian dari kesepakatan.

Martinez yang berusia 22 tahun telah menjadi salah satu pemain kunci Antonio Conte musim ini, cocok dengan sesama penyerang Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Real Madrid dan Manchester City juga telah dikaitkan dengannya.

5 dari 7 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia telah dikaitkan cukup banyak dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, dengan banyak laporan menunjukkan bahwa kepindahannya semakin dekat.

Produk dari La Masia tersebut pindah ke Manchester City pada 2017. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debutnya untuk klub pada 2018. Garcia membuat 20 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Dengan hanya tersisa satu tahun dalam kontraknya, Barcelona bisa mendapatkan pemain dengan harga yang terjangkau. Bek tengah itu dikatakan tertarik untuk kembali ke Spanyol, dengan Barcelona mencoba menemukan cara untuk membawa pemain itu kembali.

6 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Dikabarkan menjadi target transfer utama untuk Ronald Koeman, Donny van de Beek kemungkinan besar akan segera menuju Camp Nou.

Seorang gelandang tengah dengan mesin yang bagus dan mata untuk mencetak gol, van de Beek telah dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa, dengan Manchester United dan Real Madrid disebut  tertarik meminangnya. Kehadiran mantan manajer Belanda Koeman di Barcelona bisa mengubah keadaan.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah starter reguler untuk Ajax dan juga Belanda, dan Koeman penggemar amat menyukai gaya bermainnya. Dengan lini tengah Barcelona yang kekurangan seseorang dengan keahlian van de Beek, upaya mendatangkannya merupakan langkah brilian.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer