Sukses


Messi, Tak Semudah Itu Tinggalkan Barcelona..

Bola.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta angkat bicara mengenai situasi transfer Lionel Messi. Ia menilai sang penyerang tidak bisa pergi gratisan di musim panas nanti.

Messi baru-baru ini mengejutkan publik sepak bola. Ia dikabarkan meminta untuk dijual oleh manajemen Barcelona di musim panas ini.

Namun ada perdebatan antara pihak Messi dan Barcelona. Pasalnya sang pemain ingin mengaktifkan klausul pergi gratisan sementara manajemen Barcelona menegaskan bahwa klausul itu sudah kadaluarsa.

Laporta menegaskan bahwa Messi tidak bisa pergi seenaknya di musim panas nanti. "Messi tidak bisa pergi secara gratisan, ia baru bisa pergi seperti itu di tahun 2021," beber Laporta kepada Marca.

Laporta menyebut dalam kontrak b terpampang jelas bahwa klausul pergi secara gratis itu berakhir di bulan Juni kemarin. Jadi Messi tidak bisa seenaknya minta pindah secara gratis.

"Saya sudah melihat kontraknya dan di sana terpampang jelas bahwa klausul itu berakhir di bulan Juni dan situasi itu tidak bisa diubah."

"Saya lebih suka ia pergi gratisan tahun depan daripada pindah di bawah 700 juta Euro di musim ini. Klub yang berkuasa di sini bukan pemain, karena klub yang membayar pemain. Ini bukan masalah uang tetapi karena ia sudah menandatangani kontrak dan itulah yang terjadi."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Nego

Laporta juga menyebut bahwa Manajemen Barcelona harus bertindak tegas dalam situasi Messi ini. Ia menilai sang playmaker tidak boleh pergi jika tawaran yang masuk kurang dari 700 juta Euro.

"Saya sangat mencintai Messi namun saya lebih mencintai Barcelona. Mereka harus membayar klausul tersebut. Ada klausul senilai 700 juta Euro yang sudah ditandatangani dan mereka harus memenuhi hal itu."

"Jika saya jadi Presiden Barcelona, saya tidak akan menurunkan harga itu sepeser pun. Jika Messi pergi dengan bayaran di bawah klausul rilisnya, maka itu lebih memalukan daripada kekalahan 8-2 [vs Bayern Munchen]. Messi juga harus ingat bahwa fans lebih mencintai Barcelona daripada pemain." ujarnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang mengantri untuk mendapatkan jasa Messi. Ada Inter Milan, PSG, dan Manchester City yang digosipkan tertarik merekrut La Pulga.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/8/2020)

Video Populer

Foto Populer