Sukses


Barcelona Tumbalkan Samuel Umtiti demi Eks Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Barcelona berencana merekrut gelandang serang Lyon, Memphis Depay. Demi mewujudkan transfer eks Manchester United tersebut, Samuel Umtiti kabarnya akan menjadi tumbal.

Dalam beberapa hari terakhir, muncul kabar yang menyebut bahwa Barcelona ingin memboyong Memphis Depay ke Camp Nou pada musim panas ini.

Hal itu terjadi setelah kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Quique Setien. Memphis Depay merupakan andalan Koeman di Timnas Belanda.

Keinginan Koeman untuk merekrut Memphis Depay terganjal masalah pengetatan belanja pemain yang kini tengah dilakukan Barcelona akibat adanya pandemi COVID-19.

Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona memiliki solusi dengan menawarkan opsi pertukaran pemain kepada Lyon, yakni dengan menyerahkan Umtiti.

Harapan Barcelona, Umtiti bakal tertarik untuk kembali ke Lyon yang merupakan klub tempat ia menimba ilmu sepak bola sebelum menjalani debut di tim utama.

 

Video

2 dari 2 halaman

Win Win Solution

Penawaran Barcelona juga sejalan dengan upaya mereka melakukan perombakan dengan melepas beberapa pemain yang tak lagi masuk rencana Koeman.

Umtiti menjadi salah satu nama yang kabarnya bakal menjadi korban bersih-bersih Barcelona. Klub Catalan itu pun berharap bisa sekaligus meraih untung lewat pertukaran Umtiti dengan Memphis Depay.

Sejak direkrut dari Manchester United pada 2017 lalu, Memphis Depay langsung menjadi andalan di lini depan Lyon. Hingga kini pemain 26 tahun itu sudah mencetak 57 gol dalam 139 penampilan bersama Les Gones.

Terbaru, Memphis Depay tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol alias hat-trick dalam kemenangan 4-1 yang diraih Lyon atas Dijon, Sabtu (29/8/2020) dini hari WIB kemarin.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer