Sukses


Presiden Argentina Ikut Komentari Nasib Messi di Barcelona

Bola.com, Jakarta Kisruh Barcelona dan Lionel Messi ternyata menyedot perhatian Presiden Argentina, Alberto Fernandez. Mendengar Messi ingin meninggalkan Barcelona, Fernandez mengajak sang pemain pulang ke Argentina. 

Lionel Messi telah mengirimkan permintaan untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Tetapi, Barcelona menolak bertemu untuk membahas permintaan itu. Petinggi Barca hanya mau bertemu Messi jika agendanya soal perpanjangan kontrak. 

Manchester City disebut-sebut sebagai kandidat paling favorit untuk menjadi pelabuhan baru Messi. Namun, presiden Argentina punya pendapat berbeda. 

Dia meminta Messi mengambil langkah sensasional dengan pulang kampung. Fernandez menyarankan La Pulga kembali ke klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.  

"Anda ada di hati kami dan kami tidak pernah melihatmu bermain di negara kami. Berilah kami kesenangan dengan menyudahi karier bersama Newell's Old Boys, klubmu," kata Fernanfez di televisi Argentina, channel C5N, seperti dilansir Mirror, Senin (31/8/2020). 

Banyak suporter sepak bola di Argentina secara alamiah membandingkan Messi dengan legenda klub, Diego Maradona. Fernandez mengakui lebih mengagumi Maradona, karena sang pemain jebolan klub yang dia dukung, Argentinos Junior. 

"Kehebatan Maradona adalah dia bermain melawan dunia. Saya tak pernah melihat seperti Maradona," imbuh Fernandez. 

Lionel Messi memiliki gelar di level klub yang sangat mentereng, karena pernah memenangi hampir semua gelar bergengsi. Namun, Messi hingga sekarang belum pernah membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kiprah Messi di Newell's Old Boys

Episode Newell’s Old Boys acap kali terlupakan dari karier Lionel Messi. Dia membela klub asal Argentina pada level junior. Namun, berdasar data yang didapat Ole, Lionel Messi punya catatan luar biasa.

Lionel Messi bergabung dengan Newell’s Old Boys pada 1994, saat usianya masih enam tahun. Lionel Messi terus bermain dengan tim junior Newell’s Old Boys hingga 2000, sebelum pindah ke Barcelona.

Keputusan Lionel Messi pindah ke Barcelona diambil karena banyak faktor. Selain soal sepak bola, ada juga pertimbangan medis karena Barcelona siap merawat gangguan hormon pertumbunhan Lionel Messi kecil.

Kembali ke pertanyaan awal, berapa gol yang dicetak Lionel Messi saat membela Newell’s Old Boys? Sumber dari Ole menyebut Lionel Messi mampu mencetak 234 gol hanya dari 176 laga di Newell’s Old Boys pada level junior.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer