Sukses


Sang Ayah Bakal Temui Presiden Barcelona, Lionel Messi Bersiap Pergi dari Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, dikabarkan TyC Sport akan menemui Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pada Rabu (2/9/2020). Pertemuan tersebut diharapkan bisa memuluskan langkah Messi untuk pergi.

Rentetan kekecewaan yang terjadi sepanjang musim lalu membuat La Pulga ingin menyudahi kariernya bersama Blaugrana. Lionel Messi disebut-sebut ingin menyusul mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola, ke Manchester City.

Demi memuluskan rencana tersebut, Messi sudah mengirimkan surat pemutusan kontrak kepada manajemen El Barca pada 25 Agustus lalu. Surat tersebut sesuai dengan klausul yang ada di dalam kontrak La Pulga.

Dengan mengaktifkan klausul tersebut, Lionel Messi bisa pergi ke klub lain secara cuma-cuma. Namun, Barcelona menolak mentah-mentah permintaan Messi.

Manajemen El Barca menganggap klausul tersebut telah melewati tenggat waktunya, yakni 10 Juni 2020. Alhasil, klub lain yang menginginkan Lionel Messi termasuk Man City, harus mengucurkan dana 700 juta euro (Rp 12,2 triliun).

Nilai tersebut merupakan klausul rilis yang terdapat di dalam kontrak Lionel Messi bersama Barcelona, dan akan berakhir pada 30 Juni 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sang Ayah Temui Presiden Barcelona

Terkait peliknya permasalahan yang dialami Lionel Messi, sang ayah, Jorge Messi, dijadwalkan bertemu dengan presiden Barcelona pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat. Jorge telah terbang dari Rosario, Argentina menggunakan jet pribadi pada Selasa (1/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Jorge akan membahas nasib sang putra di Barca. Diharapkan, kedua kubu bisa menemui kesepakatan yang sama-sama saling menguntungkan.

Namun begitu, hal tersebut bukan perkara yang mudah. Pasalnya, Messi sudah membulatkan tekad untuk angkat kaki dari Barcelona. Bahkan, La Pulga tidak mengikuti tes PCR pada Minggu (30/8/2020) dan melewatkan latihan perdana El Barca, Selasa kemarin.

Di sisi lain, Josep Maria Bartomeu bersikeras ingin memeperpanjang kontrak Lionel Messi. Barcelona dikabarkan Marca ingin menambah durasi kerja Messi sampai 30 Juni 2022.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer