Sukses


Liga Spanyol: Ivan Rakitic Sarankan Lionel Messi Tetap di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang anyar Sevilla, Ivan Rakitic, buka suara terkait polemik masa depan Lionel Messi di Barcelona. Rakitic menyerankan Messi untuk bertahan, karena Barca adalah klub terbaik untuk sang bintang.

Gelandang Timnas Kroasia itu pernah enam tahun menjadi rekan satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona. Namun mulai musim panas tahun ini, keduanya resmi berpisah, setelah Ivan Rakitic memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Sevilla.

Seperti Rakitic, Lionel Messi juga diberitakan ingin pergi dari Barcelona. La Pulga bahkan sudah dihubungkan dengan beberapa klub papan atas Eropa saat ini, satu di antaranya adalah Manchester City.

Akan tetapi, Rakitic menyarankan agar Messi berpikir ulang mengenai rencana masa depannya. Ivan Rakitic menilai banyak pemain memiliki mimpi untuk memperkuat Barcelona.

Jadi dia merasa Lionel Messi lebih baik bertahan di Barcelona pada musim depan, ketimbang harus pindah ke klub lain.

"Saya rasa opsi pertama dan opsi terbaik untuk semua pemain adalah Barca," ujar Rakitic kepada Goal International.

"Setiap pemain memang harus membuat keputusan mengenai masa depan mereka. Namun bagi saya, pilihan utama saya akan selalu Barcelona," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hormati Keputusan Lionel Messi

Rakitic mengaku tidak punya informasi mengenai masa depan Messi. Namun, dia akan menghormati setiap langkah yang akan diambil kapten Timnas Argentina itu.

"Apa yang direncanakan Messi saat ini, jujur saya tidak tahu. Anda harus bertanya langsung padanya."

"Saya menghormati setiap keputusan yang akan ia buat dan seperti yang saya bilang, semua pemain harus membuat keputusan mengenai masa depan mereka." ujarnya.

Manajemen Barcelona diberitakan masih berupaya mencegah Lionel Messi pergi dari Camp Nou. Satu di antaranya adalah dengan mematok harga transfer Messi senilai 700 juta euro (Rp 12 triliun).

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 2/9/2020)

Video Populer

Foto Populer