Sukses


Toni Kroos: Lionel Messi Pergi dari Barcelona, Hal Buruk buat Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menilai kepergian Lionel Messi bakal berdampak buruk buat Liga Spanyol. Selain itu, ia membantah timnya jadi mudah meraih trofi La Liga 2020/2021.

Lionel Messi selama ini menjadi nyawa Barcelona. Namun, kapten timnas Argentina itu sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou.

Messi yang kini berusia 33 tahun memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019-20, Namun, klausul tersebut dilaporkan telah berakhir pada akhir Mei.

Pandemi virus corona sudah membuat musim berjalan hingga Agustus. Pihak Messi masih yakin klausul tersebut masih berlaku.

La Liga sekarang berpihak pada Barcelona. Namun, hal tersebut tidak menghentikan spekulasi mengenai masa depan Messi dan Manchester City sepertinya akan menjadi tujuan La Pulga berikutnya.

Messi sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Karena itu, kepergiannya akan berdampak buruk bagi La Liga menurut Kroos.

"Messi adalah pemain yang menarik bagi semua klub di dunia," kata Kroos seperti dilansir Sportskeeda.

“Ini buruk untuk La Liga Spanyol dan terutama untuk Barcelona. Bagi saya, sebagai pemain Real Madrid, tentu saja sesuatu yang berbeda," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tak Otomatis Juara

Kepergian Messi jelas akan mengurangi kekuatan Barcelona. Namun, hal itu tidak otomatis akan membuat Real Madrid selalu menjadi juara.

"Tetapi bahkan jika Messi pergi, itu tidak otomatis berarti bahwa kami di Real Madrid akan memenangkan segalanya," tambah Kroos.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer