Sukses


Liga Spanyol: Gara-gara Thiago Alcantara dan Georginio Wijnaldum, Barcelona Terbelah

Bola.com, Barcelona - Perbedaan pendapat mulai mencuat antara petinggi Barcelona dan pelatih baru, Ronald Koeman. Pemicunya adalah target transfer pada musim panas 2020 ini. 

Seperti dilansir Insidefutbol, Senin (7/9/2020), petinggi Barcelona ngebet menggaet Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Namun, Koeman lebih suka memboyong Georginio Wijnaldum dari Liverpool. 

Koeman bahkan sudah meminta petinggi Barca segera mengamankan tanda tangan Wijnaldum. Sang pemain sudah memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield. 

Koeman punya alasan kuat ingin memboyong Wijnaldum. Ia sudah sangat mengenal pemain tersebut karena pernah bekerja sama di Timnas Belanda. 

Namun, petinggi Barca lebih tertarik memulangkan Thiago Alcantara. Menurut harian Jerman, Bild, petinggi Barcelona sedang berusaha membujuk Koeman supaya berubah pikiran soal rekrutan di sektor gelandang.  

Thiago, yang juga dikaitkan dengan Liverpool, sudah menyatakan siap meninggalkan Bayern. Hasratnya mencari tantangan baru diungkapkan setelah Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 2019/2020. Kontraknya di Allianz Arena juga hanya tersisa setahun lagi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Hubungi Perwakilan Thiago Alcantara

Barcelona dikabarkan sudah menghubungi perwakilan Thiago Alcantara. Blaugrana ingin mencari tahu situasi Thiago terkait keinginannya mencari klub baru. 

Di sisi lain, Bayern Munchen mengaku belum menerima tawaran resmi apa pun terkait Thiago. Namun, mereka menegaskan siap menjual Thiago Alcantara jika harganya sesuai. 

Thiago Alcantara juga diminati oleh klub Premier League lainnya, Manchester United. Tetapi, sang gelandang dikabarkan ingin bermain di bawah Jurgen Klopp, alias lebih tertarik pindah ke Liverpool. 

Sumber: Inside Futbol 

Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu

Video Populer

Foto Populer