Sukses


Liga Spanyol: Eden Hazard Disebut Selevel Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Samuel Eto'o, membuat pernyataan berani dengan menyebut bintang Real Madrid, Eden Hazard, berada di level yang sama dengan Lionel Messi. Pernyataan itu dilontarkan Eto'o saat presentasi resmi untuk La Liga musim 2020/2021. 

Eto'o, yang kini berusia 39 tahun, pernah bermain bersama Lionel Messi dengan membentuk trio brilian bersama Thierry Henry. Pemain asal Kamerun itu menikmati treble bersama Barcelona pada musim 2008/2009 sebelum pindah ke Inter Milan. 

Dalam beberapa kesempatan Eto'o terlihat bersemangat saat berbicara tentang Messi. Dia bahkan mendukung superstar asal Argentina itu saat berseteru dengan Barcelona soal keinginannya untuk hengkang. 

Menurut harian Spanyol, Diario AS, seperti dilansir Sportbible, Selasa (8/9/2020), Eto'o mengklaim Hazard berada di level yang sama. Dia juga mengaku senang Messi memutuskan memilih bertahan di Barcelona. 

"Lionel Messi seperti anak saya. Dia bertahan dan saya senang," kata Eto'o. 

"Tapi, di jantung tim ini butuh pemain-pemain bertipe Barcelona, pemain yang bertipe tiki-taka, bukan box to box," imbuh Eto'o.    

 

2 dari 3 halaman

Hazard Direcoki Cedera

Lionel Messi mengukir 44 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. La Pulga berkontribusi besar dengan melesakkan 31 gol dan 26 assist. 

Di sisi lain, Eden Hazard menikmati musim pertamanya di Liga Spanyol setelah kepindahan sensasional dari Chelsea ke Real Madrid pada musim panas 2019. Namun, pemain berusia 29 tahun kesulitan mempertahankan performa apiknya karena berkutat dengan cedera. 

Hazard hanya tampil 22 pertandingan di semua kompetisi. Kontribusinya juga minim, hanya mencetak satu gol dan tujuh assist.

Sumber: Sportbible 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer