Sukses


Liga Spanyol: Lyon Bantah Memphis Depay Bakal Segera Gabung Barcelona

Bola.com, Lyon - Winger Olympique Lyon, Memphis Depay, dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke Barcelona. Akan tetapi, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, membantah Depay bakal hengkang ke Barca.

Los Cules memang tengah berburu penyerang baru. Pelatih anyar Los Cules, Ronald Koeman, mencari pemain yang akan menggantikan Luis Suarez di lini serang pada musim depan.

Satu di antara pemain yang kabarnya menjadi target transfer Barcelona adalah Memphis Depay. Koeman sangat menyukai penampilan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda itu.

Selama tiga musim membela Olympique Lyon, Depay berhasil mendulang 57 gol dan 43 assist dari 140 penampilan di seluruh ajang. Selain tajam dalam membobol gawang lawan, Memphis Depay juga bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari winger kanan, striker, hingga gelandang serang.

Seperti dilansir Marca, Blaugrana sudah mencapai kata sepakat dengan Lyon terkait transfer sang pemain. Barcelona dikabarkan bakal menebus Memphis Depay dari Les Gones dengan nilai transfer 25 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Sementara itu, sang pemain disebut sangat tertarik untuk melanjutkan kariernya bersama Los Cules. Andai proses transfer tersebut berjalan lancar, Depay akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona pada pekan ini.

 

2 dari 3 halaman

Dibantah Lyon

Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah Jean-Michel Aulas. Taipan asal Prancis itu menyebut Barcelona tengah mengalami krisis keuangan akibat COVID-19, dan tak memiliki dana untuk meminang Memphis Depay.

"Presiden Barcelona (Josep Maria) Bartomeu mengatakan kepada saya pada Minggu (13/9/2020), bahwa Barca sangat menderita akibat krisis COVID-19, dan tidak mungkin bagi mereka untuk melakukan sebuah penawaran," kata Aulas.

Selain Memphis Depay, Barcelona juga kesulitan untuk mendapatkan jasa striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Melalui sang agen, striker Timnas Argentina itu mengaku masih ingin bertahan di Inter.

Bukan hanya itu, Inter juga enggan melepas Martinez ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer