Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Menolak Permintaan Ronald Koeman Merekrut Romelu Lukaku dan Goerginio Wijnaldum

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, harus menerima kenyataan tidak semua pemain yang diinginkan bakal didatangkan oleh klub Catalan itu. Ada dua pemain yang diinginkan Ronald Koeman yang ditolak Barcelona, yaitu Romelu Lukaku dan Goerginio Wijnaldum.

Ronald Koeman memimpin proyek baru di Barcelona setelah gagal total pada musim lalu. Resmi ditunjuk pada Agustus 2020, Koeman segera menyusun rencana untuk mengubah wajah klub.

Pelatih asal Belanda itu merombak tim dengan melepas pemain yang diprediksi tidak bakal dipakainya. Ivan Rakitic pindah ke Sevilla dan Arturo Vidal segera pindah ke Inter Milan. Luis Suarez pun masih mencari klub baru.

Pemain baru pun disambut tangan terbuka, seperti Francisco Trincao, Pedri Gonzalez, dan Miralem Pjanic akan menjadi amunisi baru. Namun, bukan hanya pemain-pemain itu yang diinginkan oleh Koeman untuk memperkuat Barcelona.

Video

2 dari 3 halaman

Berbeda Alasan Wijnaldum dan Lukaku

Nama pertama yang ditolak Barcelona adalah Wijnaldum. Dia adalah anak asuh Koeman di Timnas Belanda. Barcelona merasa jika Koeman ingin gelandang baru, maka Thiago Alcantara adalah pilihan yang tepat.

Thiago adalah pemain jebolan La Masia. Transfer Thiago akan memberi nilai lebih bagi klub. Namun, sang pemain hanya ingin pindah ke Inggris. Wijnaldum pun akhirnya gagal didapat.

Dikutip dari Mundo Deportivo, ada juga nama Romelu Lukaku yang diinginkan Ronald Koeman. Pemain berusia 27 tahun tampil sangat bagus bersama Inter Milan pada musim 2019/2020 lalu.

Barcelona lagi-lagi menolak pemain yang disodorkan Koeman, tapi dengan alasan berbeda. Barcelona merasa harga Lukaku terlalu mahal dan klub tidak bisa menyediakan dana untuk membawa pemain asal Belgia itu ke Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Tidak Punya Uang?

Kondisi finansial Barcelona tidak cukup bagus. Musim 2019/2020 lalu, klub harus melakukan pemotongan gaji pemain. Lalu, mereka sangat kesulitan membeli pemain baru pada bursa transfer awal musim 2020/2021.

Barcelona kesulitan mendanai transfer Memphis Depay dari Lyon dengan harga 30 juta euro. Dari laporan Fabrizio Romano, Barcelona harus menjual pemain lebih dulu sebelum membeli Memphis Depay.

"Presiden Barcelona berkata kepada saya Minggu kemarin bahwa Barcelona sungguh kesulitan karena krisis COVID-19 dan tidak ada kesempatan untuk mengajukan tawaran," kata presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/9/2020)

Video Populer

Foto Populer