Sukses


Liga Spanyol: Taktik Real Madrid Dipertanyakan Saat Ditahan Imbang Real Sociedad, Ini Kata Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Real Madrid memulai Liga Spanyol 2020/2021 dengan hasil imbang. Anak asuh Zinedine Zidane ditahan 0-0 oleh Real Sociedad, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Taktik Zinedine Zidane menuai kritik pada pertandingan Real Madrid kali ini. Adalah keputusannya tidak menurunkan salah satu di antara dua striker: Luk Jovic dan Borja Mayoral ketika tim butuh gol pada akhir babak kedua.

Alih-alih memainkan Jovic dan Mayoral, ia justru menurunkan dua pemain akademi Marvin Park dan Sergio Arribas. Media Spanyol berspekulasi, Zidane punya masalah personal dengan Jovic dan Mayoral.

Tapi mengutip dari Marca, Zinedine Zidane membantah isu di atas. "Saya hanya enggan mengubah sistem permainan. Kami coba menempatkan pemain di lebar lapangan, itulah yang kami lakukan," kata Zidane.

"Saya mempunyai banyak pemain. Kali ini saya memilih melakukan itu. Saya tidak punya masalah apa-apa dengan Jovic atau pemain lainnya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kesal

Zinedine Zidane turut mengutarakan kekesalan Real Madrid gagal mendapat poin penuh saat bersua Real Sociedad. Apalagi taktik yang ia ramu gagal memberikan hasil maksimal.

"Ada dua poin yang hilang karena kami selalu ingin menang. Secara keseluruhan, kami bermain bagus. Kami tidak membiarkan lawan punya banyak kesempatan di lini belakang," kata Zidane.

"Pada babak pertama, kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak pada babak kedua," tambahnya. Taktik Zidane lainnya yang dipertanyakan adalah keputusannya memarkir Casemiro.

Alhasil untuk kali pertama, Casemiro tidak bermain sejak Real Madrid ditangani olej juru taktik asal Prancis itu.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer