Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Diego Llorente Bisa Bikin Real Madrid Untung Rp69 Miliar

Bola.com, Jakarta - Keputusan Real Madrid melepas Diego Llorente ke Real Sociedad pada 2017 bisa berbuah manis saat ini. Los Blancos berpotensi untuk mendapatkan keuntungan sebesar empat juta euro, atau sekitar Rp69 miliar tanpa berusaha keras.

Diego Llorente yang kini berusia 27 tahun berhasil menembus skuat utama Real Madrid pada 2013. Sayang, ia tidak pernah mencatatkan torehan yang signifikan dan hanya bermain dua kali di ajang La Liga.

Sebagian besar kariernya dihabiskan sebagai pemain pinjaman, baik bersama Rayo Vallecano dan Malaga. Akhirnya, Llorente benar-benar meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2017 untuk bergabung bersama Real Sociedad.

Kala itu, Sociedad menebusnya dengan harga enam juta euro. Namun, dalam kesepakatan transfer tersebut, ada klausul yang menyatakan Real Madrid berhak mendapatkan bagian dari hasil penjualan Llorente yang dilakukan Sociedad pada kemudian hari.

Video

2 dari 3 halaman

Dapat Bagian

Tiga tahun berselang, Real Sociedad nampaknya akan melepas Diego Llorente. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sedang diminati klub promosi Premier League, Leeds United.

Kabarnya, Sociedad telah sepakat melepas Llorente ke Leeds United seharga 20 juta euro. Kalau transfer tersebut benar-benar terjadi, maka Real Madrid berhak mendapatkan 20 persen dari kesepakatan itu, alias empat juta euro.

Jika ditotal, maka Real Madrid bisa mendapatkan keuntungan sebesar 10 juta euro dari Diego Llorente. Angka ini terhitung cukup besar mengingat Llorente tidak memberikan dampak yang besar terhadap klub ibu kota Spanyol itu.

3 dari 3 halaman

Berharga untuk Real Madrid

Angka empat juta euro terhitung kecil buat Real Madrid yang kerap bertransaksi dengan harga tinggi. Namun, pada era pandemi COVID-19, empat juta euro bisa terasa seperti oase di gurun pasir.

Seperti diketahui, juara bertahan La Liga tersebut sedang melakukan pengetatan dalam finansial. Mereka belum mendatangkan nama-nama beken di dunia sepak bola sebagaimana yang mereka lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan menurut kabar, manajemen klub sedang berupaya untuk mencapai kesepakatan dengan pemain mengenai pemotongan gaji sebesar 20 persen. Jika berhasil, Real Madrid bisa berhemat sampai 100 juta euro.

Demi stabilitas tim, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid sampai rela timnya tidak merekrut pemain baru. Termasuk yang bisa didapatkan secara gratis, seperti Edinson Cavani misalnya.

Sumber: Managingmadrid.com

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/9/2020)

Video Populer

Foto Populer