Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Ingin Bikin Laga Testimonial untuk Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid yang merupakan satu dari beberapa rivalnya di La Liga Spanyol. Satu hal yang menarik, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berencana menggelar laga testimonial untuk penyerang yang sudah berada di Camp Nou sejak 2014 itu.

Kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid sebenarnya hampir batal. Pemain berusia 33 tahun itu bahkan dikabarkan mendapat ancaman tidak menerima kompensasi dari pemutusan kerja sama jika sampai pindah ke Atleti.

Namun, pada akhirnya Barcelona melunak. Blaugrana membiarkan Suarez bergabung dengan rivalnya itu.

Atletico Madrid harus merogoh kocek sebesar enam juta euro untuk mendatangkan Luis Suarez dari Camp Nou. Atletico memberikan kontrak selama dua tahun kepada mantan striker Liverpool itu.

Satu hal yang menarik, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan hal yang unik sebagai rasa terima kasih kepada Suarez untuk enam tahun jasanya di Camp Nou. Bartomeu terpikir untuk menggelar laga testimonial untuk Luis Suarez.

"Saya ingin membuat testimonial saat kami bisa mendatangkan penggemar lagi ke stadion, jadi Anda bisa mengucapkan perpisahan," ujar Bartomeu kepada Suarez seperti dikutip Marca.

"Saya ingin mengatakan begitu banyak yang telah Anda berikan, mulai dari karakter, semangat bertarung, serta mentalitas pemenang. Mewakili semua penggemar Barcelona, saya ingin berterima kasih kepada Anda untuk enam tahun terakhir," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Selalu Menjadi Rumah

Bartomeu berjanji kalau pintu Barcelona akan selalu terbuka buat Luis Suarez. Sebab, Barcelona sudah menjadi rumah buat mantan pemain Liverpool tersebut.

"Mereka mendapatkan masa-masa yang tak terlupakan, dan saya berharap Anda terus bahagia saat pergi dari sini, baik secara pribadi maupun kehidupan profesional. Barcelona akan selalu menjadi rumah Anda," tambahnya.

Bartomeu juga menggarisbawahi kalau Suarez akan masuk dalam sejarah panjang Barcelona karena 13 trofi yang telah ia persembahkan.

"Klub berhutang budi yang sangat besar atas apa yang telah anda lakukan," pungkasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (Yaumil Azis, published 25/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer