Sukses


Liga Spanyol: Terkuak, Luis Suarez Punya Klausul Kontrak Anti Manchester United

Bola.com, Madrid - Transfer Luis Suarez dari Barcelona menuju Atletico Madrid menyisakan satu cerita unik. Rupanya, dalam kontrak Luis Suarez dengan klub asal Catalan, ada klausul anti-Manchester United.

Luis Suarez baru saja merampungkan transfer ke Atletico Madrid. Lewat proses panjang dan dramatis, pemain asal Uruguay itu akhirnya memenuhi panggilan Diego Simeone.

Sebelum menjadi milik Atletico, Luis Suarez sempat dikabarkan akan pindah ke Juventus. Bahkan, mereka sudah punya kesepakatan personal. Hanya saja, status warga negara menjadi kendala.

Luis Suarez tidak punya tempat di skuad Barcelona musim 2020/2021. Pelatih Ronald Koeman tidak butuh jasa El Pistolero, walau musim lalu tampil impresif dengan mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Sempat terjadi konflik di jajaran direksi Barcelona terkait transfer Luis Suarez. Beberapa anggota dewan tidak sepakat dengan rencana pelepasan Suarez dengan gratis ke Atletico yang merupakan rival klub.

Ketegangan terjadi. Bukan hanya di internal Barcelona, tetapi juga melibatkan Luis Suarez. Sang pemain sangat ingin pindah ke Atletico Madrid usai mendapat telepon dari Diego Simeone.

Sportmole, merujuk laporan dari Spanyol, siap membuat konferensi pers andai Barcelona menolak transfernya ke Atletico. Luis Suarez siap membocorkan isi email dan percakapan dengan klub terkait kontraknya kepada publik.

Salah satunya adalah adanya klausul kontrak anti-Manchester United. Belum diketahui apakah klausul itu terkait dengan status Suarez sebagai mantan pemain Liverpool, klub rival Manchester United di Inggris.

Barcelona akhirnya urung memblokir kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid. Mereka menerima tawaran paket 6 juta euro yang diajukan Los Rojiblancos.

2 dari 3 halaman

Manchester United Butuh Luis Suarez

Manchester United sendiri tidak menutup peluang membeli Luis Suarez pada bursa transfer kali ini. Sebab, United membutuhkan penyerang baru. Kontrak peminjaman Odion Ighalo bakal habis pada Januari 2021 mendatang.

Dikutip dari ESPN, nama Luis Suarez masuk dalam alternatif pilihan Manchester United. Sang pemain punya pengalaman yang tidak diragukan lagi. Dia bisa memberi banyak hal untuk Setan Merah.

Namun, kini bisa dipastikan bahwa Luis Suarez tidak akan bergabung dengan United. Kontrak dengan durasi dua tahun bersama Atletico sudah disepakati dan dia akan menjadi pasukan Diego Simeone.

 

Sumber: Sportsmole, ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 25/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer