Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Barcelona Ronald Koeman Merasa Seperti Orang Jahat dalam Cerita Kepergian Luis Suarez

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez telah dipastikan meninggalkan Barcelona dan hengkang ke tim rival di Liga Spanyol, Atletico Madrid. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman pun buka-bukaan soal kepergian Luis Suarez.

Menurutnya dalam drama kepindahan sang striker, Ronald Koeman merasa dirinya seperti orang jahat. Padahal ia menceritakan sebelum tiba di Barcelona, manajemen sudah memutuskan beberapa hal.

Beberapa hal yang dimaksud eks pelatih Timnas Belanda itu di antaranya adalah mendepak Luis Suarez. "Saya seperti orang jahat dalam film ini," kata Ronald Koeman pada sesi konferensi pers jelang laga perdana Barcelona di Liga Spanyol 2020/2021, Sabtu (26/9/2020).

"Saya telah menunjukkan rasa hormat kepadanya sebagai pribadi dan pemain. Sebelum saya menandatangani kontrak, klub telah membuat beberapa keputusan dan saya mendukung keputusan itu," lanjutnya.

Ronald Koeman juga menceritakan kembali bahwa dirinya sempat terlibat komunikasi dengan Luis Suarez sebelum hengkang ke Atletico Madrid.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia tetap bertahan, akan sulit baginya bermain. Tapi jika dia memang tetap berada di tim, dia akan menjadi bagian dari grup," ceritanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Kekecewaan Lionel Messi

Salah satu pemain yang kecewa dengan kepergian Luis Suarez adalah Lionel Messi. Namun Ronald Koeman memberikan garansi, pemain asal Argentina itu tetap akan bermain maksimal untuk Barcelona di Liga Spanyol 2020/2021.

Seperti diketahui, Lionel Messi juga sempat diberitakan bakal hengkang dari Barcelona tapi akhirnya memutuskan bertahan. "Itu normal bahwa Messi sedih ketika salah satu temannya meninggalkan klub," kata Koeman.

"Leo (panggilan Messi) telah menjadi contoh bagi semua orang dalam latihan dan pertandingan. Tidak sekali pun saya melihatnya tidak siap untuk menjalani musim ini. Dia menunjukkan komitmen yang besar. Saya tidak memiliki keraguan dalam hal itu," tegasnya.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer