Sukses


Liga Spanyol: Zinedine Zidane Tak Tahu Kapan Eden Hazard Bisa Bela Real Madrid

Bola.com, Madrid - Winger Real Madrid, Eden Hazard, lagi-lagi dihantam cedera. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tidak tahu kapan Hazard akan pulih dan bisa kembali memperkuat timnya.

Pemain Timnas Belgia itu mengalami cedera jelang pertandingan Real Madrid kontra Real Valladolid, pada laga pekan keempat La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Meski tanpa Hazard, El Real berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Valladolid.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Eden Hazard diketahui mengalami cedera otot di kaki kanannya. Akibat cedera tersebut, pemain berusia 29 tahun itu harus menepi selama empat pekan, dan melewatkan empat pertandingan yang dijalani Real Madrid.

Seperti dilansir Transfermarkt, Eden Hazard telah enam kali dibekap cedera sejak ditebus Madrid dari Chelsea pada 7 Juni 2019. Mulai dari cedera paha, pergelangan kaki, hamstring, hingga patah tulang fibula. 

Alhasil, Hazard harus absen selama 243 hari dan melewatkan 33 pertandingan yang dimainkan Los Blancos. Sejauh ini, dia baru tampil dalam 22 laga dengan mencetak satu gol plus tujuh assist pada musim lalu. Adapun musim ini, Hazard belum pernah sekalipun memperkuat Real Madrid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Ditentukan

Sementara itu, Zinedine Zidane mengaku tidak tahu berapa lama proses penyembuhan Eden Hazard, agar bisa kembali membela Real Madrid. Namun, Zidane yakin cedera Hazard tidak terlalu parah.

"Saya tidak dapat mengatakan kepada Anda berapa lama waktu pemulihannya. Dia telah mengalami cedera ringan dalam latihan sebelum pertandingan. Sepertinya kontraktur dan pada akhirnya lebih dari sekedar itu, hanya cedera otot," kata Zidane.

"Tidak ada hubungannya dengan cedera yang dialami sebelumnya dan itu merupakan satu hal yang dapat saja terjadi. Terlalu lama tanpa turun bermain. Menurut saya, itu bukan cedera yang parah dan saya tidak dapat memastikan berapa lama waktu pemulihannya," tuturnya.

"Dia agak kesal karena sebelumnya merasa baik-baik saja. Selain itu, kita sudah menyinggung partisipasinya dalam jumpa pers sebelum pertandingan, tetapi dia merasakan gangguan dan itu adalah satu hal yang dapat saja terjadi."

"Dia tidak gembira, dia paham bahwa cedera itu tidaklah parah dan kami harus mengambil sikap tenang menghadapinya. Ini hanya masalah waktu yang pendek, saya yakin itu," tutur Zinedine Zidane.

Sumber: Real Madrid, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer