Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Lyon Ultimatum Barcelona soal Memphis Depay

Bola.com, Lyon - Lyon mengultimatum Barcelona terkait rencana kepindahan Memphis Depay. Klub asal Prancis itu memberikan tenggat waktu kepada Barcelona untuk segera menuntaskan kepindahan Depay.

Nama Memphis Depay menjadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir setelah masuk dalam radar Barcelona. Pelatih Ronald Koeman kabarnya ingin mendatangkan Depay demi mempertajam lini depan klub asal Catalan.

Namun, sampai saat ini Barcelona belum melayangkan tawaran resmi kepada Lyon terkait kepindahan Depay. Itulah yang membuat Lyon akan mengambil tindakan tegas terhadap Barcelona.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyebut pihaknya berpotensi kehilangan pemain lagi jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Senin (5/10/2020). Namun, hal itu akan terjadi jika ada tawaran yang masuk paling lambat pada Jumat (2/10/2020) malam waktu setempat.

"Kami bisa kehilangan dua pemain lagi dalam dua hari mendatang. Namun, tidak akan ada pemain yang hengkang lagi setelah Jumat malam," kata Jean-Michel Aulas seperti dikutip Marca, Kamis (1/10/2020).

Selain Memphis Depay yang masuk daftar buruan Barcelona, Lyon juga berpeluang kehilangan Houssem Aouar dan Jeff Reine-Adelaide. Adapun pekan ini, Lyon baru mendatangkan Lucas Paqueta dari AC Milan.

2 dari 3 halaman

Pengganti Ideal

Memphis Depay adalah pengganti yang ideal dari Luis Suarez di lini depan Barcelona. Pemain asal Belanda itu mengalami peningkatan pesat bersama Lyon.

Depay bergabung dengan Lyon dari Manchester United pada 2017. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 58 gol dan 43 assist dari 143 pertandingan yang dimainkan.

Catatan tersebut tentu saja sudah cukup menggambarkan kualitas Depay. Apalagi, pelatih Ronald Koeman sudah mengenal karakteristik permainan Depay yang dijadikannya andalan saat masih menukangi Timnas Belanda.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer