Sukses


Liga Spanyol: Sergino Dest Tebar Janji Manis Usai Resmi Gabung Barcelona

Bola.com, Barcelona - Sergino Dest menyelesaikan kepindahannya dari Barcelona ke Ajax pada Kamis (1/10/2020) malam WIB. Pemain berusia 19 tahun itu langsung menebar janji manis untuk membantu Los Cules meraih kesuksesan.

Barcelona mengikat Sergino Dest dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Kontrak itu bakal mengikat pemain Amerika Serikat berdarah Belanda itu sampai 2025 di Camp Nou.

Sergino Dest mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Barcelona. Sergino Dest bertekad untuk memberikan penampilan terbaik dan membantu Barcelona memenangi sebanyak mungkin laga dan meraih gelar.

"Merupakan suatu kehormatan bisa bermain untuk tim terbaik di dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Sergino Dest seperti dikutip situs resmi Barcelona, Jumat (2/10/2020).

"Saya datang ke sini untuk mendapatkan kesempatan bermain dengan tim terbaik yang dihuni pemain terbaik di dunia. Hal yang pertama ingin saya lakukan adalah meningkatkan penampilan, bermain bagus, dan kemudian mencoba memenangi semua yang saya bisa," tegas Sergino Dest.

Kehadiran Sergino Dest tentu menjadi tambahan amunisi Barcelona dalam melakoni La Liga 2020-2021. Pelatih Ronald Koeman bisa menjadikan Sergino Dest sebagai pengisi kekosongan posisi yang ditinggal Nelson Semedo di sektor bek kanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Kelima

Sergino Dest menjadi pemain kelima yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2020. Sebelumnya, Barcelona telah berhasil mendaratkan Miralem Pjanic, Tricao, Matheus Fernandes, dan Fedri.

Barcelona mengeluarkan dana sebesar 21 juta euro (Rp366 miliar) untuk mengamankan jasa Sergino Dest. Dengan demikian, Barcelona sudah mengeluarkan 124 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk aktivitas transfer pemain.

Jumlah itu berpeluang bertambah karena Barcelona masih mengincar satu nama jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Senin (5/10/2020). Barcelona saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan Memphis Depay dari Lyon.

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer