Sukses


Liga Spanyol: Kata Hati yang Menuntun Sergino Dest ke Barcelona, Bukan ke Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Sergino Dest tak menyangkal bahwa Bayern Munchen sempat tertarik meminangnya. Akan tetapi, kata hatinya membuat memilih Barcelona sebagai pelabuhan kariernya.

Tampil menawan bersama Ajax Amsterdam, Sergino Dest menarik minat banyak klub, termasuk Bayern Munchen. Namun, pada akhirnya Barcelona lah yang mendapatkan tanda tangan bek muda berusia 19 tahun tersebut.

Sergino Dest diperkenalkan ke media pada hari Jumat (02/10/2020) ini. Pada momen tersebut, ia mengaku memang sempat diminati oleh Bayern Munchen.

Bahkan Bayern sudah memberikan penawaran kepadanya. Akan tetapi ia mengikuti kata hatinya untuk memenuhi mimpi bermain bersama Barcelona.

"Bayern adalah klub hebat, tapi saya hanya mengikuti kata hati saya. Barcelona adalah keputusan yang tepat untuk saya," ujarnya seperti dilansir Marca.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan," sambung Dest.

 

Video

2 dari 4 halaman

Pemain Amerika Serikat Pertama di Barcelona

Kepindahan Sergino Dest ke Barcelona ini sendiri menjadi momen yang bersejarah. Sebab ia menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil gabung Blaugrana.

Dest pun merasa sangat bangga dengan hal tersebut. Dan kini, pemain serbabisa ini pun tak sabar untuk segera bermain bareng Lionel Messi dkk.

"Itu sangat berarti bagi saya karena saya orang Amerika pertama yang memakai jersey ini dan saya merasa sangat terhormat. Saya benar-benar ingin memulai, bermain di tim ini," seru Dest.

Barcelona dikabarkan membayar sekitar 21 juta Euro pada Ajax Amsterdam untuk mengamankan servis Sergino Dest. Namun jumlah ini bisa bertambah lima juta Euro dalam bentuk bonus.

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Kelima

Sergino Dest menjadi pemain kelima yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2020. Sebelumnya, Barcelona telah berhasil mendaratkan Miralem Pjanic, Tricao, Matheus Fernandes, dan Fedri.

Barcelona mengeluarkan dana sebesar 21 juta euro (Rp366 miliar) untuk mengamankan jasa Sergino Dest. Dengan demikian, Barcelona sudah mengeluarkan 124 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk aktivitas transfer pemain.

Jumlah itu berpeluang bertambah karena Barcelona masih mengincar satu nama jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Senin (5/10/2020). Barcelona saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan Memphis Depay dari Lyon.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, punya alasan khusus mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun ini. Koeman menyebut, pemain berusia 19 tahun itu berpotensi memberikan kesuksesan untuk klub asal Catalan.

"Dia akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk Barcelona. Terlepas dari usianya, Dest telah memainkan banyak pertandingan di sepak bola profesional, termasuk beberapa laga di Liga Champions," kata Koeman seperti dikutip Marca, Kamis (1/10/2020).

"Namun, dia tentu harus bersaing dengan bek sayap lainnya. Memiliki pemain muda tentu saja penting untuk masa depan klub ini," tegas Koeman.

Sumber: Marca, FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 2/10/2020)

Video Populer

Foto Populer