Sukses


Liga Spanyol: Doa Pelatih Timnas Amerika Serikat Agar Sergino Dest Sukses di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, menilai Sergino Dest layak mendapatkan kesempatan untuk meraih mimpi terbesarnya di Barcelona.

Sergino Dest menyelesaikan kepindahannya dari Barcelona ke Ajax pada Kamis (1/10/2020) malam WIB. Ia dikontrak dengan durasi kerja lima tahun.

Sergino Dest mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Barcelona. Sergino Dest bertekad untuk memberikan penampilan terbaik dan membantu Barcelona memenangi sebanyak mungkin laga dan meraih gelar.

"Merupakan suatu kehormatan bisa bermain untuk tim terbaik di dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Sergino Dest seperti dikutip situs resmi Barcelona, Jumat (2/10/2020).

"Saya datang ke sini untuk mendapatkan kesempatan bermain dengan tim terbaik yang dihuni pemain terbaik di dunia. Hal yang pertama ingin saya lakukan adalah meningkatkan penampilan, bermain bagus, dan kemudian mencoba memenangi semua yang saya bisa," tegas Sergino Dest.

Ungkapan bahagia juga datang dari pelatih Timnas Amerika, Gregg Berhalter. Menurutnya, ia layak mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim sekelas Barcelona.

"Sergino Dest sudah menyiapkan diri bermain untuk klub besar. Barcelona adalah tim yang telah lama ia impikan. Dia bagus saat menyerang dan bertahan," kata Behalter.

"Dia pemain yang komplet, dan yang paling penting adalah dia selalu berusaha keras untuk mengejar apa yang ia impikan," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Kelima

Sergino Dest menjadi pemain kelima yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2020. Sebelumnya, Barcelona telah berhasil mendaratkan Miralem Pjanic, Tricao, Matheus Fernandes, dan Fedri.

Barcelona mengeluarkan dana sebesar 21 juta euro (Rp366 miliar) untuk mengamankan jasa Sergino Dest. Dengan demikian, Barcelona sudah mengeluarkan 124 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk aktivitas transfer pemain.

Jumlah itu berpeluang bertambah karena Barcelona masih mengincar satu nama jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Senin (5/10/2020). Barcelona saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan Memphis Depay dari Lyon.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer