Sukses


Liga Spanyol: Miralem Pjanic Ancam Posisi Frenkie de Jong di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Miralem Pjanic diprediksi akan segera tampil bersama tim inti Barcelona. Bahkan, eks gelandang Juventus itu diyakini bakal menggusur Frenkie de Jong dari lini tengah El Barca.

Sejauh ini, Pjanic masih belum bermain maksimal. Dia bahkan sempat terserang COVID-19. Meski begitu, baru-baru ini Miralem Pjanic tampil selama 75 menit untuk Bosnia dan Herzegovina pada duel kontra Belanda di UEFA Nations League 2020/2021.

Bermain selama 75 menit menjadi pertanda jika level permainan gelandang berusia 30 tahun itu sudah mulai membaik. Tak lama lagi fans Barcelona bakal melihat namanya di starting XI.

Progres perkembangan Pjanic ini kebetulan bebarengan dengan kesulitan gelandang Barca lainnya, Frenkie de Jong. Sejauh ini, De Jong masih tampak kesulitan, jauh dari level terbaiknya.

Padahal dia selalu mendapatkan kesempatan bermain, baik bersama Los Cules maupun di Timnas Belanda. Akan tetapi, Frenkie de Jong justru bermain buruk, khususnya saat Barcelona bermain 1-1 kontra Sevilla, 5 Oktober lalu.

 

2 dari 3 halaman

Miralem Pjanic Ancam Posisi De Jong

Di tengah kesulitan De Jong ini, Pjanic mulai fit dan menawarkan fleksibilitas. Dia adalah gelandang serba bisa yang bisa diturunkan di banyak posisi.

Miralem Pjanic juga lebih berpengalaman, punya mental juara. Bukan tidak mungkin pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akan mencadangkan De Jong dan memainkan Pjanic beberapa pekan ke depan. Sampai Frenkie De Jong balas merespons dan bangkit.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 15/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer