Sukses


Liga Spanyol: Carles Puyol Bingung Memprediksi Siapa Pemenang Duel Barcelona Vs Real Madrid di El Clasico

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Carles Puyol mengutarakan pendapatnya mengenai El Clasico menghadapi Real Madrid di La Liga Spanyol 2020/2021.

Pada El Clasico edisi perdana di La Liga musim ini, Barcelona akan lebih dulu menjamu Madrid di Camp Nou pada 25 Oktober 2020. Adapun pertemuan kedua bakal digelar di Santiago Bernabeu pada 11 April tahun depan.

Namun saat ini, Santiago Bernabeu masih dalam proses renovasi. Andai renovasi tersebut belum rampung, El Real bakal meladeni Barcelona dan seluruh laga kandang di La Liga dan kompetisi lainnya di Estadio Alfredo di Stefano.

Yang jelas, Carles Puyol merasa kalau tidak ada tim yang difavoritkan bakal keluar sebagai pemenang pada El Clasico edisi pertama musim ini. Sebab, La Liga Spanyol masih terlalu dini, sehingga sulit menebak tim mana yang akan meraih hasil positif.

"Sulit menunjuk tim mana yang favorit keluar sebagai pemenang. Ini baru awal musim. Kedua tim juga sama-sama menelan kekalahan pekan kemarin," ujar Puyol.

"Tentu saya ingin Barcelona bisa menang dan membalaskan kegagalan mereka musim lalu dari Real Madrid. Mungkin akan ada drama selama pertandingan nanti," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Kluivert: Laga Nanti Tidak Terlalu Penting

Masih dalam Gala La Liga Ambassadors, Patrick Kluivert justru menyebut pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid tidak terlalu penting.

"Pertandingan El Clasico dimulai lebih awal, tapi saya tidak merasa kalau laga ini penting. Masih banyak tim yang punya peluang bersaing meraih gelar juara," kata Kluivert.

"Tapi, Clasico tetaplah Clasico. Setiap pemain pasti ingin memenangi pertandingan ini. Kita sudah sama-sama lihat, beberapa tahun belakangan ini, siapapun yang menang El Clasico, tidak ada jaminan bakal keluar sebagai juara La Liga."

Pernyataan Kluivert diamini oleh Jose Maria Gutierrez. Menurutnya, meskipun tidak terlalu menentukan gelar juara La Liga, tetap saja hasilnya akan sangat penting.

"Saya setuju dengan Kluivert, siapa yang keluar jadi pemenang tidak akan menentukan siapa yang bakal juara La Liga. Akan tetapi, hasil dari El Clasico ini akan penting," ujarnya.

"Peluang lebih besar memenangi La Liga, betul, tapi tidak ada jaminan di situ. Sebaliknya, tim lain akan memanfaatkan apapun hasil El Clasico untuk merapatkan jarak di posisi dua besar," kata Gutierrez lagi.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer