Sukses


Patrick Kluivert: Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid Tidak Terlalu Penting

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o dan Patrick Kluivert mengutarakan pendapatnya mengenai El Clasico menghadapi Real Madrid di La Liga Spanyol 2020/2021.

Pada El Clasico edisi perdana di La Liga musim ini, Barcelona akan lebih dulu menjamu Real Madrid di Camp Nou pada 25 Oktober 2020. Adapun pertemuan kedua bakal digelar di Santiago Bernabeu pada 11 April tahun depan.

Namun saat ini, Santiago Bernabeu masih dalam proses renovasi. Andai renovasi tersebut belum rampung, El Real bakal meladeni Barcelona dan seluruh laga kandang di La Liga dan kompetisi lainnya di Estadio Alfredo di Stefano.

Satu hal yang pasti, El Clasico jilid pertama musim ini akan dihadiri tanpa penonton. Samuel Eto'o menilai ini sebagai sesuatu yang amat disayangkan mengingat duel Barcelona melawan Real Madrid selalu jadi momen penting buat penonton di Camp Nou.

"El Clasico tanpa adanya penonton adalah sesuatu yang aneh. Padahal jaminan laga penuh drama selalu jadi nilai jual unik," kata Eto'o.

"Tapi saya yakin laga akan berjalan penuh tensi seperti biasanya. Saya tidak bisa menebak siapa yang akan jadi pemenang, Barcelona dan Real Madrid belum benar-benar memperlihatkan kemampuan terbaik, namun jelas duel nanti bakal menegangkan," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kluivert: Laga Nanti Tidak Terlalu Penting

Masih dalam Gala La Liga Ambassadors, Patrick Kluivert justru menyebut pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid tidak terlalu penting.

"Pertandingan El Clasico dimulai lebih awal, tapi saya tidak merasa kalau laga ini penting. Masih banyak tim yang punya peluang bersaing meraih gelar juara," kata Kluivert.

"Tapi, Clasico tetaplah Clasico. Setiap pemain pasti ingin memenangi pertandingan ini. Kita sudah sama-sama lihat, beberapa tahun belakangan ini, siapapun yang menang El Clasico, tidak ada jaminan bakal keluar sebagai juara La Liga."

Pernyataan Kluivert diamini oleh Jose Maria Gutierrez. Menurutnya, meskipun tidak terlalu menentukan gelar juara La Liga, tetap saja hasilnya akan sangat penting.

"Saya setuju dengan Kluivert, siapa yang keluar jadi pemenang tidak akan menentukan siapa yang bakal juara La Liga. Akan tetapi, hasil dari El Clasico ini akan penting," ujarnya.

"Peluang lebih besar memenangi La Liga, betul, tapi tidak ada jaminan di situ. Sebaliknya, tim lain akan memanfaatkan apapun hasil El Clasico untuk merapatkan jarak di posisi dua besar," kata Gutierrez lagi.

Video Populer

Foto Populer