Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Perpanjang Kontrak 4 Pemain, Satu di Antaranya Gerard Pique

Bola.com, Barcelona - Raksasa La Liga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah resmi memperpanjang kontrak dari empat pemain tim utama.

Empat pemain yang dimaksud adalah Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong, dengan masa perpanjangan bervariasi.

Barcelona menyebut bahwa perpanjangan ini dilakukan setelah kesepakatan tercapai lewat proses negosiasi selama berminggu-minggu, termasuk penyesuaian gaji sementara akibat pandemi Covid-19.

Gerard Pique mendapat masa perpanjangan terpendek, yakni hingga 20 Juni 2024 mendatang. Namun, perpanjangan ini baru akan terjadi jika Pique memainkan sejumlah laga yang disepakati pada musim ini.

Dari perpanjangan kontrak ini, bek 33 tahun itu bakal memiliki nilai buy-out sebesar 500 juta euro.

Pemain selanjutnya yang mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona adalah penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, yakni hingga 30 Juni 2025.

Sama seperti Pique, dalam kontrak baru ini juga terdapat klausul buy-out sebesar 500 juta euro untuk Ter Stegen.

Perpanjangan ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai masa depan Ter Stegen yang sempat dihubungkan dengan pintu keluar Camp Nou.

2 dari 3 halaman

Clement Lenglet dan Frenkie de Jong

Sementara itu, dua pemain Barcelona sama-sama mendapat kontrak baru hingga 30 Juni 2026, yakni bek Clement Lenglet dan gelandang Frenkie de Jong.

Bedanya, Lenglet akan memiliki nilai buy-out sebesar 300 juta euro, sedangkan De Jong dipagari dengan nilai buy-out 400 juta euro.

 

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 21/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer