Sukses


Liga Spanyol: Koeman Berteka-teki soal Kans Griezmann Turun di El Clasico

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Antoine Griezmann, tidak diturunkan saat timnya melimat Ferencvaros 5-1 pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membantah komposisi pemain pada laga itu jadi gambaran untuk skuad yang akan dimainkan pada El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini.  

El Clasico jilid pertama akan digelar pada Sabtu (24/10/2020). Barcelona akan mendapat giliran dengan menggelar pertandingan di Camp Nou. 

"Antoine Griezmann tidak dimainkan (kontra Ferencvaros), tapi tidak berarti apa untuk dalam menyambut El Clasico," kata Koeman, seperti dilansir Eurosport. 

"Di setiap pertandingan kami memilih starting XI terbaik. Kita lihat nanti. Pada Sabtu kami akan menjalani laga yang berbeda." imbuh Koeman. 

Sejak Koeman mengambil alih kursi pelatih di Barcelona pada musim panas ini, Antoine Griezmann belum juga menemukan performa terbaik. Bahkan, dia pernah menyindir Koeman karena tidak memasangnya sesuai posisi favoritnya. 

Namun, Koeman memilih tutup telinga menanggapi Koeman. Bahkan, Koeman balik memberi penegasan bahwa pemilihan posisi dan pemain mutlak menjadi wewenangnya.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Akui Barcelona Belum Konsisten

Pada kesempatan sebelumnya, Ronald Koeman mengaku timnya belum bisa tampil konsisten dan maksimal dalam setiap pertandingan.

Sang entrenador meminta publik agar bersabar menunggu atau menilai penampilan Barcelona. Baginya, Barcelona sedang berkembang karena berisi para pemain muda yang terus menyerap pengalaman.

Seperti diketahui, pada laga tadi malam di Estadio Camp Nou, lima gol Barcelona lahir via penalti Lionel Messi pada menit ke-27, Ansu Fati (42'), Philippe Coutinho (52'), Pedri (82') dan Ousmane Dembélé (89'). Satu gol balasan tim tamu lahir dari tendangan 12 pas Ihor Kharatin (70').

Menurut Koeman, fokus Barcelona adalah regenerasi pasukan. Para pemain senior, selain Lionel Messi, telah didepak dan digantikan sosok yang lebih muda. Pada musim panas kemarin, Barcelona melepas Luis Suarez, Arturo Vidal, hingga Ivan Rakitic.

Sementara itu, deretan pemain muda Barcelona sudah mendapat tempat seperti Trincao, Sergino Des, dan Pedri. Tentu kasus pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic tidak masuk hitungan ini.

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer