Sukses


Liga Spanyol: Eks Real Madrid Sedih Melihat Kondisi Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Real Madrid, Michael Laudrup, tahu benar kalau Eden Hazard memiliki talenta istimewa sebagai seorang pesepak bola. Namun, cedera yang terus menghantuinya memaksa pemain asal Belgia itu tidak bisa memperlihatkan keistimewaannya itu bersama Los Blancos.

Eden Hazard memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada 2018 dengan harga yang cukup fantastis, 100 juta euro. Sayangnya, menit bermain Hazard di Real Madrid masih sangat minim untuk pemain yang pernah cemerlang bersama Chelsea itu.

Musim lalu Hazard hanya mampu mencatat 14 penampilan sebagai starter dan hanya mencetak satu gol. Jauh berbeda dengan ketika masih berseragam Chelsea, di mana ia mampu menorehkan 52 penampilan dan 21 gol pada musim terakhirnya di Stamford Bridge.

Namun, bukan berarti pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak mempercayai kualitasnya. Zidane selalu berupaya memainkan penyerang berusia 29 tahun itu, tapi berulang kali pula Hazard harus menepi karena cedera.

2 dari 4 halaman

Sedih Melihat Hazard

Michael Laudrup, yang pernah memperkuat Real Madrid selama dua musim, jadi turut prihatin melihat perkembangan Hazard di Santiago Bernabeu. Jika situasi seperti ini terus berlanjut, menurutnya kelak Hazard bisa kehilangan talenta spesialnya.

"Setiap kali Anda berpikir bahwa dia telah kembali, dia langsung bermain di beberapa pertandingan dan kemudian menepi lagi," ujar Laudrup kepada BBC.

"Sangat sedih melihat pemain hebat seperti dia, pekan dan bulan terus menghilang untuk dia. Saya tidak tahu apa yang salah. Dia mendapatkan beberapa kali cedera di Chelsea, tapi tidak pernah seburuk ini."

"Saya harap dia akan kembali, namun masalahnya adalah makin Anda menua, makin sulit untuk kembali ke level permainan Anda sebelumnya," lanjut mantan pemain Timnas Denmark itu.

3 dari 4 halaman

Pemain yang Istimewa

Michael Laudrup mengaku sering mengikuti aksi Hazard, baik saat bersama Chelsea maupun Belgia. Laudrup bahkan merasa terhibur oleh permainannya. Menurutnya, pemain sekaliber Hazard sudah sangat jarang terlihat di era sekarang.

"Saya menyaksikan dia beberapa kali bersama Chelsea dan Belgia. Saya sangat menikmati permainannya, sebab saya pikir kita semua kekurangan pemain seperti ini di era sekarang, pemain yang mengambil bola dan bermain satu lawan satu atau satu lawan dua."

"Kita membutuhkan pemain seperti mereka, jika tidak kita hanya akan memutar-mutar bola dan siapa yang akan melakukan hal spesial itu," pungkasnya.

Tampaknya, Hazard akan melewatkan laga El Clasico yang bakal dimainkan Real Madrid di markas Barcelona, Camp Nou, yang bakalan tersaji pada jornada ketujuh La Liga, Sabtu (24/10/2020). Sebab menurut perkiraan, dia baru pulih pada akhir Oktober ini.

Sumber: Reuters

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/10/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer