Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pernah Direkomendasikan Rekrut Nicolo Zaniolo, Erling Haaland dan Nicolo Barella

Bola.com, Barcelona - Eks Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida mengaku pernah menawarkan tiga pemain muda potensial untuk diboyong ke Blaugrana. Sayangnya tidak ada pemain yang ia rekomendasikan dibeli oleh tim.

Ketiga nama pemain muda tersebut adalah Nicolo Zaniolo, Erling Haaland dan Nicolo Barella. Braida sendiri bekerja sebagai Direktur Olahraga Barcelona pada tahun 2015.

Dia sempat mengemban tugasnya selama empat tahun sebelum akhirnya dipecat tanpa sebab pada 1 Oktober 2019. Braida pun buka-bukaan pernah merekomendasikan Barcelona membeli Erling Haaland ketika sang pemain masih memperkuat RB Leipzig.

“Saya mempelajari pemain dan saya menyarankan beberapa nama seperti (Erling) Haaland, dari Borussia Dortmund, ketika dia masih bermain untuk RB Salzburg," kata Braida saat diwawancara Radio Marca.

"Saat itu klub mengatakan tidak karena dia bukan pemain yang sesuai dengan profil Barcelona," lanjut pria yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Olahraga AC Milan itu.

Sekarang pastinya Barcelona menyesal. Karena sosok Erling Haaland sudah menjelma jadi striker menakutkan bersama Borussia Dortmund. Kini ia ditaksir banyak tim papan atas Eropa dan tentunya punya harga mahal.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Zaniolo dan Barella

Sebagai orang Italia, Ariedo Braida tentunya juga memonitor bakat pemain asal negaranya. Dia menyebut nama pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo dan penggawa Inter Milan, Nicolo Barella sebagai pemain yang pernah ia rekomendasikan gabung Barcelona.

"Dari Italia, saya juga menyarankan nama lain, seperti (Nicolo) Barella, yang sekarang di Inter, atau (Nicolo) Zaniolo dari Roma. Tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya dikesampingkan dan ada orang lain yang bertanggung jawab atas negosiasi," Braida menuturkan.

Selain tiga nama di atas, Braida juga membocorkan Barcelona sempat membuat pergerakan untuk mendatangkan Paul Pogba ketika sang pemain masih di Juventus.

Sayang menurutnya Barcelona tidak membuat langkah konkret untuk merekrut pemain Tim Nasional Prancis itu. Paul Pogba sendiri akhirnya gabung Manchester United.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer