Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Terancam Bangkrut, kecuali Gaji Pemain Dipotong Lagi

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan terancam bangkrut. Klub raksasa La Liga itu bisa terhindar dari kebangkrutan jika kembali melakukan pemotongan gaji pemain. 

Bintang-bintang Barcelona sudah menyetujui pemotongan gaji, yang mencapai 70 persen, saat periode awal locokdown akibat pandemi virus corona. Namun, kondisi finansial klub terus lepas kendali dengan kerugian mencapai 88 juta pounds (setara Rp1,6 triliun), yang diumumkan pada awal Oktober 2020.

Tingkat utang Barca mencapai 443 juta pounds (Rp8,3 triliun), dengan pendapatan turun sebesar 122,5 juta punds (Rp2,3 triliun). 

Situasi tersebut memaksa klub kembali ke meja perundingan, untuk memulai negosiasi baru pemotongan gaji dengan para pemain.

Menurut stasiun radio Catalan, RAC1, seperti dilansir The Sun, Sabtu (31/10/2020), Barcelona akan menunggu sampai Kamis (6/11/2020) untuk menyelesaikan masalah finansial itu. 

Barcelona harus bisa memotong gaji hingga 171 juta (Rp3,2 triliun) sebelum tanggal 5 Novermber 2020. Jika tidak, klub pengoleksi lima gelar Liga Champions itu kali dilaporkan berisiko harus mengajukan kebangkrutan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kekacauan Internal

Selain menghadapi kekacauan finansial, Barcelona juga dihantam masalah teknis pada musim panas lalu. Situasi internal Blaugrana juga mengalami kekacauan, terutama ketika Lionel Messi berusaha meninggalkan klub. 

Ancaman perselisihan di jalur hukum membuat pemain Argentina itu tetap bertahan meski kontraknya berakhir pada Juni 2021. Messi merupakan pemain bergaji tertinggi di Barcelona. 

Barcelona baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Gerard Pique, Frenkie de Jong, Clement Lenglet dan Marc-Andre ter Stegen.

Pique dikabarkan menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen ketika meneken perpanjangan kontrak. Adapun tiga pemain gajinya dipotong 30 persen. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer