Sukses


Liga Spanyol: Benzema Tampil Gemilang, Real Madrid Bungkam Huesca

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Huesca pada laga pekan ketujuh La Liga 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Alfredio di Stefano, Sabtu (31/10/2020). Karim Benzema menjadi bintang dalam laga itu dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2020-2021 dengan raihan 16 poin. Adapun Huesca terpuruk di peringkat ke-18 dengan nilai lima.

Real Madrid mendapatkan tekanan hebat dari Huesca pada awal-awal babak pertama. Peluang perdana Madrid tercipta pada menit ke-15, Eden Hazard membuang peluang untuk membuka keunggulan.

Menerima operan Luka Modric, Hazard melepaskan tembakan kaki kanan yang masih melayang di atas gawang Madrid. Sepuluh menit berselang, Madrid mendapatkan peluang emas melalui Sergio Ramos.

Memanfaatkan umpan silang Marcelo, Ramos melepaskan tandukan ke gawang Huesca. Namun, bola masih bisa ditangkap oleh kiper Andres Fernandez.

Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui Eden Hazard. Menerima umpan Federico Valverde, Hazard melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang merobek pojok kiri gawang Huesca.

Empat menit kemudian giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Lucas Vazquez, Benzema kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Real Madrid tak menggendurkan serangan. Pada menit ke-54, pasukan Zinedine Zidane berhasil menambah keunggulan melalui aksi Federico Valverde.

Memaksimalkan umpan Karim Benzema, Valverde melepaskan tembakan kaki kanan. Bola hasil sepakannya mengarah ke tengah gawang Huesca.

Gol itu semakin membuat Madrid percaya diri melancarkan serangan. Pada menit ke-63, Benzema hampir menambah gol buat Madrid setelah menerima umpan Vinicius Junior. Namun, bola hasil sepakannya melayang tipis di atas gawang Huesca.

Tujuh menit berselang, Rafa Mir memberi tekanan di depan gawang Madrid. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil ditangkap Thibaut Courtois.

Huesca akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-74 melalui David Ferreiro. Menerima umpan silang Rafa Mir, Ferreiro melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek pojok kanan gawang Madrid.

Madrid berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke-90 melalui aksi Benzema. Menerima umpan sundulan dari Rodrygo, pemain asal Prancis itu kemudian menanduk bola dari jarak depan yang bersarang di pojok kanan gawang Huesca.

Pada menit ke-90+3, Modric hampir menambah keunggulan Madrid. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti berhasil dimentahkan. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (kiper), Marcelo, Sergio Ramos, Eder Wilitao, Lucas Vazquez (Ferland Mendy 52') (belakang), Luka Modric, Casemiro (Toni Kroos 69') , Federico Valverde (Isco 60') (tengah), Eden Hazard (Vinicius Junior 60') , Marco Asensio (Rodrygo 60'), Karim Benzema (depan)

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Huesca (4-4-2): Andres Fernandez (kiper), Luisinho, Dimitrios Siovas, Jorge Pulido, Pablo Maffeo (belakang), Javi Ontiveros (Javier Galan 46'), Pedro Mosquera, Kelechi Nwakali (Sandro Ramirez 57'), Sergio Gomez (David Ferreiro 46') (tengah), Borja Garcia (Eugeni Valderrama 57'), Rafael Mir Vicente (depan)

Pelatih: Francisco (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer