Sukses


Liga Spanyol: Terungkap, Quique Setien Tak Berani Mengatur Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan pelath Barcelona, Quique Setien mengungkap sulitnya mengatur Lionel Messi.

"Ada banyak pemain hebat lainnya yang hebat, tetapi kontinuitas yang dimiliki anak ini selama bertahun-tahun belum dimiliki oleh siapa pun," kata Setien kepada El Pais dikutip dari Sportsmole, Minggu (1/11/2020).

"Leo sulit diatur. Siapa saya yang akan mengubahnya jika mereka telah menerimanya apa adanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubahnya? Ada aspek lain di luar pemain dan itu lebih sulit untuk dikelola. Jauh lebih sulit," imbuhnya.

Barcelona memecat Setien dari kursi pelatih pada Agustus lalu. Pemecatan ini setelah Barcelona tak meraih gelar sama sekali pada musim 2019/2020 di Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

Puncaknya, setelah Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Sementara itu, Lionel Messi menjadi perbincangan di bursa transfer setelah mengumumkan keinginannya untuk hengkang pada musim panas lalu.

Tetapi, pemenang Ballon d'Or enam kali itu akhirnya tetap bertahan di Barcelona dan menuntaskan perselisihan pahit mengenai klausul pembebasannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik

Namun, di mata Setien, Lionel Messi tetaplah pemain terbaik yang pernah ia tangani. Messi sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist di semua ajang musim ini.

"Saya pikir Messi adalah yang terbaik sepanjang masa," katanya.

"Itu adalah sesuatu yang melekat pada banyak atlet yang dapat dilihat dalam film dokumenter Michael Jordan (The Last Dance). Anda melihat hal-hal yang tidak Anda harapkan."

"Dia sangat pendiam tetapi dia membuatmu melihat hal-hal yang dia inginkan. Dia tidak banyak bicara."

 

Sumber: El Pais via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer