Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Bantah Lionel Messi Sulit Diatur

Bola.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membantah tudingan Lionel Messi sulit diatur. Koeman mengklaim punya hubungan baik dengan kapten Barcelona itu. 

Dalam sesi wawancara yang dipublikasikan El Pais, Minggu (1/11/2020), mantan pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku sulit mengatur Lionel Messi dalam periode singkat menangani Barca musim lalu. 

"Ada beberapa pemain yang tidak mudah diatur dan Leo salah satunya. Saya tidak bisa berbuat apa-apa jika orang-orang di klub menerima dia apa adanya dan tidak mengubahnya selama bertahun-tahun," kata Setien. 

Namun, Koeman membela Messi terkait komentar Setien, dalam sesi konferensi pers, Selasa (3/11/2020). 

"Setiap orang punya opini dan saya menghargainya. Tapi, saya hanya bisa mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang sangat-sangat bagus, terbaik di dunia. Saya melihat ambisinya maupun karakternya. Tapi, ia bukan tipe pemain yang sulit diatur," kata Koeman, seperti dilansir AFP

"Setiap pelatih berbeda, tapi bagi saya dia adalah kapten. Saya berbicara dengannya setiap pekan tentang hal-hal di ruang ganti dan di lapangan. Hubungan kami baik." 

"Saya tidak setuju (dengan Setien). Tapi, saya menghargai pendapatnya dan apa yang dialaminya," imbuh Koeman mengenai komentar Setien soal Lionel Messi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Memahami Kritikan untuk Barcelona

Barcelona menghadapi Dinamo Kiev pada lanjutan Liga Champions, Kamis (4/11/2020) dini hari WIB. Performa Barca di Liga Champions cukup perkasa, dibandingkan hasil-hasil buruk di Liga Spanyol. 

Tim besutan Ronald Koeman memuncaki klasemen Grup G setelah mengalahkan Juventus dan Ferencvaros. Namun, di La Liga Barca tercecer di posisi ke-12, karena tidak pernah menang dalam empat laga terakhir. 

"Saya memahami kritikan (untuk Barca). Dua poin dari empat pertandingan terakhir tidak bagus dan wajar jika kritikan datang. Saya menerimanya dan tetap bekerja untuk memperbaikinya," ujar pelatih asal Belanda itu. 

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer