Sukses


Liga Spanyol: Dapat Izin Spesial, Atletico Madrid Resmi Dapatkan Eks Inter Milan dari Valencia

Bola.com, Jakarta - Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid resmi mendapatkan tanda tangan Geoffrey Kondogbia dari Valencia. Operator liga memberikan hak spesial sehingga Los Rojiblancos diperbolehkan merampungkan pembelian eks Inter Milan itu di luar bursa transfer.

Atletico Madrid, lewat akun resminya, mengonfirmasi pembelian tersebut. Tersiar kabar bahwa sebetulnya klub besutan Diego Simeone itu telah merampungkan proses transfer pekan lalu.

Kondogbia bergabung ke Atletico Madrid dengan biaya transfer mencapai 10 juta pounds. Gelandang berusia 27 tahun itu diplot sebagai pengganti Thomas Partey yang ditebus Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Pemain asal Ghana itu sudah bisa didaftarkan ke kompetisi La Liga per musim ini. Adapun kontrak Kondogbia akan berakhir pada musim 2023/2024.

"Atletico Madrid mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk transfer Geoffrey Kondogbia. Sang gelandang bisa bermain mulai musim ini dan tiga musim berikutnya," bunyi pernyataan resmi klub.

 

Video

2 dari 2 halaman

Izin Spesial

Atletico Madrid mendapatkan izin spesial dari La Liga untuk membeli satu pemain. Pasalnya, mereka kehilangan Thomas Partey yang dibeli Arsenal dengan biaya 50 juta euro.

Angka tersebut merupakan buyout clause atau klausul pembelian, sehingga Atletico Madrid harus melepas Thomas Partey ke Arsenal.

La Liga memiliki peraturan di mana jika ada klub yang menjual pemain karena klausulnya ditebus klub lain, maka klub tersebut diberikan waktu hingga empat pekan untuk mencari penggantinya.

Adapun batas terakhir Atletico Madrid membeli pemain pengganti adalah 5 November 2020. Dengan begini, Geoffrey Kondogbia bisa dimainkan di pentas La Liga meski kompetisi sudah berusia enam pekan.

Sumber: Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer