Sukses


Liga Spanyol: Antoine Griezmann Kurang Beruntung Saat Barcelona Hadapi Real Betis

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, sempat gagal melakukan eksekusi penalti saat timnya menghadapi Real Betis di pertandingan jornada kesembilan La Liga 2020/2021, Sabtu (711/2020). Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut pemain asal Prancis itu hanya kurang beruntung dalam momen tersebut.

Barcelona meraih kemenangan telak 5-2 atas Real Betis di Camp Nou. Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona sempat mendapatkan penalti pada babak pertama setelah Aissa Mandi melanggar Ansu Fati di area terlarang.

Antoine Griezmann maju menjadi eksekutor dalam momentum tersebut. Sayangnya, pemain asal PRancis itu gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor. Tembakannya berhasil ditepis oleh Claudio Bravo.

Kendati demikian, Ronald Koeman tidakĀ memperlihatkan rasa kecewa atas kegagalan Griezmann dalam mengeksekusi penalti. Ia hanya menganggap Griezmann sedang tidak beruntung.

"Saya senang dengan performa Griezmann. Dia gagal mengeksekusi penalti dan tidak memanfaatkan peluangnya. Dia tidak beruntung, tapi dia selalu ada untuk mencetak gol," ujar pelatih Barcelona itu seperti dilansir Marca.

Video

2 dari 2 halaman

Memiliki Kepercayaan Diri

Kegagalannya mengeksekusi penalti pada babak pertama tidak lantas membuat Griezmann terpuruk. Mantan pemain Atletico Madrid itu bisa mencetak gol pada babak kedua.

"Secara mental, itu memengaruhi Anda. Tapi, dia memiliki kepercayaan diri dan bisa mencetak gol. Leo memberinya assist hebat tanpa menyentuh bola," ujar Ronald Koeman.

Namun, kegagalan tersebut menambah catatan buruk Antoine Griezmann dalam hal mengeksekusi penalti.

Kini Griezman sudah mengalami kegagalan dalam mengeksekusi tiga penalti dalam empat kesempatan secara beruntun untukĀ Barcelona maupun Timnas Prancis.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/11/2020)

Video Populer

Foto Populer