Sukses


Liga Spanyol: Jordi Alba Kesal, Anggap Barcelona Buang Banyak Peluang meski Menang Besar atas Real Betis

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil menang besar saat menjamu Real Betis dalam laga jornada sembilan La Liga 2020/2021, Sabtu (7/11/2020). Namun, Jordi Alba menyorot sejumlah peluang yang terbuang begitu saja pada babak pertama pertandingan tersebut.

Barcelona berhasil meraih kemenangan 5-2 dalam pertandingan tersebut. Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Sementara itu, tiga gol lain dicetak masing-masing oleh Osmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Pedri. Tim tamu mencetak dua gol hiburan melalui Antonio Sanabria dan Loren Moron. Bahkan Real Betis harus bermain dengan 10 pemain setelah Aissa Mandi mendapat kartu merah.

Kendati berhasil meraih kemenangan besar dalam pertandingan tersebut, Barcelona tercatat berulang kali gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki. Tentunya termasuk kegagalan Antoine Griezmann mengeksekusi penalti pada menit ke-33.

Bek Barcelona, Jordi Alba, menyayangkan sejumlah peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan ini. Namun, ia sangat bersyukur timnya bisa mencetak gol pada babak kedua.

"Itu membuat Anda marah, tapi itulah sepak bola," ujar Jordi Alba seperti dilansir dari Marca.

"Kami kurang beruntung dengan penalti, peluang terkena tiang. Kami memiliki peluang emas, tapi kami mencetak gol pada babak kedua," lanjut bek Barcelona itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bikin Assist

Selama babak kedua pertandingan tersebut, baik Jordi Alba dan Sergi Roberto membuat assist untuk para penyerang Barcelona. Jordi Alba memberikan umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Antoine Griezmann.

"Kami tahu betapa pentingnya bek sayap dalam permainan Barcelona. Kami memiliki kebebasan untuk menyerang," kata Jordi Alba.

"Saya bisa membuat satu assist dan Sergi Roberto mencetak dua," lanjutnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net

Video Populer

Foto Populer