Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Menanti Performa Optimal Antoine Griezmann Bersama Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan sebuah harapan terhadap penyerang timnya, Antoine Griezmann. Pelatih asal Belanda itu berharap sang pemain bisa memperlihatkan performa yang jauh lebih baik.

Barcelona membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada awal 2019/2020. Pemain asal Prancis itu didatangkan ke Camp Nou dengan harga 120 juta euro.

Namun, pada musim pertama Griezmann di Camp Nou tidak berjalan mulus. Bicara soal jumlah gol, Griezmann tertinggal jauh dari Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ketika musim berganti, Griezmann tetap belum mendapatkan performa terbaiknya. Pemain Barcelona asal Prancis itu bahkan sempat mengalami kegagalan ketika mengeksekusi penalti saat menghadapi Real Betis.

Video

2 dari 2 halaman

Harapan Ronald Koeman

Ronald Koeman mengatakan kalau Griezmann sudah bekerja keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, sang pemain membutuhkan kepercayaan diri lebih besar agar bisa makin tajam di Barcelona.

"Dia membutuhkan kepercayaan diri lebih dan mencetak gol selalu memberi Anda kepercayaan diri tersebut," ujar Ronald Koeman kepada Mundo Deportivo.

"Anda tidak bisa mengatakan dia tidak bekerja. Dia banyak bekerja, tapi mungkin dia merasa sedikit lebih bebas ketika dia bersama tim nasional, sudah lama bersama mereka, dan selalu bermain di posisi yang sama."

"Ada lebih banyak hal selain itu, tapi seorang pemain yang bekerja dan berusaha keras untuk mengubah banyak hal, saya pikir pada akhirnya dia akan sampai ke tempat yang dia inginkan," lanjutnya.

Koeman sudah memainkan Griezman di beberapa posisi pada musim ini. Menurutnya, pemain Prancis itu bisa tampil baik di posisi yang lebih sentral.

"Posisi terbaiknya mungkin lebih sentral, sebagai No 9 atau No 10 di belakang sembilan, dengan banyak kebebasan di sayap kanan melakuan cutting inside, dengan Dembele bermain lebih banyak di sayap. Itu adalah posisi di mana dia bisa memberi banyak untuk tim ini," tandasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer