Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Sodorkan 2 Syarat untuk Gabung Manchester City

Bola.com, Barcelona - Saga transfer bintang Barcelona, Lionel Messi, ke Manchester City belum padam. Namun, Messi dikabarkan mengajukan dua syarat sebelum mempertimbangkan gabung The Citizen. 

Rumor Lionel Messi akan pindah ke Manchester City kencang berembus pada musim panas 2020, tepatnya setelah mendeklarasikan ingin pergi dari Barca. Perpindahan itu akhirnya batal terwujud karena La Pulga tidak ingin berperkara dengan Barcelona di pengadilan. 

Ia akhirnya memilih tetap di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya habis akhir musim ini. City dikabarkan masih sangat berminat menggaet Messi ke Etihad. Secara finansial, klub besutan Pep Guardiola itu mampu menanggung gaji tinggi pemain Argentina itu.  

Apakah tuntutan Messi? 

Keinginan Messi sangat sederhana. Menurut Mirror, Sabtu (14/11/2020), ia hanya meminta jaminan Pep Guardiola dan Sergio Aguero tetap di Etihad. Jika kedua sosok tersebut masih berada di sana, Messi dengan senang hati akan menyambut hangat tawaran pindah ke Etihad. 

Messi bermain di bawah Guardiola selama empat musim di Barcelona. Saat itu, mereka bersama-sama memenangi banyak gelar, termasuk dua trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga. 

Messi berteman dekat dengan Segio Aguero, yang juga merupakan rekan setimnya di Timnas Argentina. Menurut media Argentina, El Chiringuito, via SportWitness, kedua sosok itu akan berperan besar dalam keputusan Lionel Messi untuk gabung Manchester City atau tidak. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Saga Transfer Messi Bikin Barcelona Merugi

Barcelona kemungkinan akan berusaha keras mempertahankan Messi. Apalagi, baru-baru ini saga transfer Messi pada musim panas 2020 ternyata membuat Barcelona mengalami kerugian sekitar 35 juta pounds atau sekira Rp419 milir sebagai imbas dari saga itu.  

Football Espana, Sabtu (14/11/2020), menyebut Cinto Ajram, yang membantu Barcelona melakukan berbagai negosiasi sponsor dalam beberapa tahun terakhir, mengklaim saga transfer Lionel Messi itu berkontribusi membuat klub Catalan itu kehilangan Rp419 miliar saat memperbarui kerja sama sponsor dengan Rakuten. 

Seperti dilaporkan oleh El Mundo Deportivo pada awal pekan ini, Barca telah menyetujui perpanjangan kontrak selama setahun dengan perusahaan asal Jepang itu hingga 2022. Opsi tersebut diaktifkan oleh dewan Josep Maria Bartomeu yang telah mundur beberapa waktu lalu dan tidak dapat ditinjau oleh siapa pun yang memenangkan pemilihan presiden klub yang akan datang.

Kesepakatan asli, yang telah ditandatangani pada 2017, telah ditetapkan berakhir pada 2021. Namun, kesepakatan sudah diperbarui meskipun menurut Ajram ada perbedaan signifikan dari nilai sponsornya. 

Sebelumnya, nilai kerja sama Barca dengan Rakuten bernilai 55 juta euro (Rp921,8 miliar) per tahun. Namun, nilainya telah dikurangi hanya menjadi 30 juta euro (Rp502 miliar).   

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer