Sukses


Liga Spanyol: Iker Casillas Berhasrat Kembali ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Iker Casillas mengutarakan hasratnya untuk kembali ke Real Madrid suatu saat nanti. Ia tak bisa menutupi rasa rindunya terhadap klub yang telah ia bela selama lebih dari 20 tahun lamanya.

Penjaga gawang berdarah Spanyol itu pensiun di raksasa Portugal, FC Porto. Hal itu agak disayangkan mengingat Iker Casillas besar di Real Madrid.

Casillas memutuskan untuk mengakhiri kariernya dari sepak bola karena masalah kesehatan. Penyakit jantung yang ia derita memaksa kiper yang membela Timnas Spanyol sejak U-15 hingga senior itu untuk pensiun.

Keputusannya pindah dari Real Madrid ke FC Porto begitu menyesakkan. Akan tetapi, ia tak bisa berbohong bahwa masih ada rasa cinta yang begitu besar buat Los Galacticos.

Disadur dari Marca, Iker Casillas tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Real Madrid. Baginya, tak ada yang mustahil.

"Tak ada yang bisa memastikan setelah 25 tahun di Real Madrid, saya bisa saja kembali ke sana. Adalah mimpi saya kembali menjadi bagian klub besar dunia," kata Iker Casillas.

"Saya sudah mengenal betul bagaimana Real Madrid. Tentu akan sangat istimewa jika saya bisa kembali. Kenangan dan semua pemain di klub itu, saya harap pintu buat saya selalu terbuka agar saya bisa bahagia dan berjuang kembali," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Peraih Cleansheet Terbanyak di Liga Champions

Banyak gelar yang telah disumbangkan Iker Casillas buat Real Madrid. Membela El Real sejak 1999 hingga 2015, ia memberikan juara La Liga lima kali dan Liga Champions tiga kali.

Selain di Real Madrid dan Liga Spanyol, Iker Casillas juga meninggalkan rekor yang belum dipecahkan oleh kiper manapun. Ia memegang rekor sebagai penjaga gawang dengan cleansheet terbanyak, yakni 57 kali.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer