Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Prioritaskan Transfer David Alaba

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan Marca memprioritaskan transfer David Alaba pada bursa transfer musim panas tahun depan. Bahkan demi merealisasikan transfer tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah menghubungi Alaba.

Pemain Timnas Austria itu merupakan sosok penting di Bayern Munchen. Bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, hingga gelandang, David Alaba telah tampil dalam 396 laga bersama Die Bayern, mencetak 32 gol dan 49 assist.

Berkat kontribusi Alaba, The Bavarians berhasil merengkuh 23 titel juara, beberapa di antaranya adalah sembilan gelar juara Bundesliga, enam trofi DFB Pokal, dan dua gelar Liga Champions.

Akan tetapi, durasi kerja pemain berusia 28 tahun tersebut bersama Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sampai saat ini, David Alaba masih enggan memperpanjang kontraknya dengan Die Roten.

Situasi tersebut membuat Alaba menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Liverpool, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid. Ketiga klub tersebut akan saling bersaing, demi mendapatkan jasa David Alaba secara cuma-cuma pada musim panas 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Prioritas Utama

El Real tak ingin kehilangan kesempatan memboyong Alaba ke Santiago Bernabeu pada awal musim depan. Bahkan, Real Madrid memprioritaskan transfer David Alaba ketimbang pemain lain.

Seperti dilansir Kicker, pelatih Madrid, Zinedine Zidane kepincut dengan penampilan Alaba. Legenda Timnas Prancis itu pun dikabarkan sudah menghubungi David Alaba agar mau bergabung ke Real Madrid.

Nantinya, Alaba akan diplot untuk menjadi penerus Sergio Ramos di lini belakang. Saat ini, El Real masih kesulitan untuk memperbarui durasi kerja Ramos yang akan usai pada 30 Juni 2021.

Akan tetapi, rencana Real Madrid menggaet David Alaba tidak akan begitu saja mudah. Pasalnya, Alaba meminta gaji hingga 8 juta euro (Rp 134 miliar) per musim. Nilai tersebut setara dengan gaji Raphael Varane bersama Madrid.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer